Korban Kedua yang Terseret Arus Pantai Saba Gianyar Akhirnya Ditemukan

- 6 Mei 2024, 18:47 WIB
Proses pencarian korban terseret arus di Pantai Saba oleh tim SAR , kedua korvban ditemukan meninggal dunia Senin 6 Mei 2024.
Proses pencarian korban terseret arus di Pantai Saba oleh tim SAR , kedua korvban ditemukan meninggal dunia Senin 6 Mei 2024. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan kedua korban terseret arus di Pantai Saba, Gianyar, Senin 6 Mei 2024.

Korban pertama ditemukan atas nama I Made Marik sekitar pukul 07.00 Wita dalam keadaan meninggal dunia. Jenazahnya terlihat mengambang mendekati pesisir pantai, pada posisi kurang lebih 500 meter arah barat dari lokasi awal terseret arus. Selanjutnya dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulance PMI Gianyar.

Korban kedua ditemukan kurang lebih pada pukul 15.05 Wita dalam kondisi meninggal dunia juga. Jenasah Kadek Aditya Putra posisinya terapung-apung di atas permukaan air laut.

"Kita menemukan korban dengan drone thermal yang dimiliki Basarnas Bali, pada saat posisi ada di atas permukaan laut kita memanggil tim SAR gabungan yang posisinya berdekatan, kebetulan di sana ada Balawista," jelas Ketut Wirajaya, Koordinator lapangan Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Kemudian jenasahnya baru dievakuasi menuju rumah duka pada pukul 16.00 Wita dengan menggunakan ambulance Dinsos Kabupaten Gianyar.

Baca Juga: Update Tewasnya Taruna STIP: Keluarga Putu Satria Berharap Kasus Tak Mandek Setelah Viral

Seperti yang diberitakan sebelumnya dalam semalam, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima dia buah laporan adanya orang yang terseret arus pantai, Minggu 5 Mei 2024.

Informasi pertama yang masuk sekitar pukul 18.10 Wita, 1 orang wisatawan domestik terseret arus di Pantai Legian. Dari laporan masyarakat yang berada di lokasi diketahui perkiraan waktu kejadian 17.00 Wita. Namun identitas korbannya masih belum diketahui.

Tak lama berselang, pukul19.05 Wita petugas siaga Kantor Basarnas Bali kembali memperoleh laporan tentang 2 orang terseret arus di Pantai Saba, Gianyar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah