Buruh Bangunan asal Sumba Terseret Arus Pantai Batu Belig Seminyak, Sempat Diberi Peluit Peringatan

- 27 Mei 2024, 07:05 WIB
Tim SAR melakukan penarian terhadap seorang buruh bangunan asal Suma yang terserta arus Pantai Batu Belig Canggu Minggu 26 Mei 2024.
Tim SAR melakukan penarian terhadap seorang buruh bangunan asal Suma yang terserta arus Pantai Batu Belig Canggu Minggu 26 Mei 2024. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Seorang buruh bangunan terseret arus saat mandi di Pantai Batu Belig, Seminyak, Kabupaten Badung, Minggu 26 Mei 2024 kurang lebih pukul 16.25 Wita.

Awalnya korban berenang, namun tiba-tiba tergulung ombak dan menghilang. Identitas korban atas nama Nando, asal Sumba Nusa Tenggara Timur, dan beralamat sementara di sekitar Batu Belig.

"Kami Terima laporannya pada pukul 17.20 Wita dari Bapak Ipel, Balawista Badung," terang I Nyoman Sidakarya, S.H., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Baca Juga: Update Kasus Kematian Vina: Tersangka Pegi alias Perong Keukeuh tak Ngaku, 'Saya Rela Mati'

Menurut informasi dari Balawista bahwa sempat diberikan peringatan peluit tanda bahaya. "Petugas Balawista langsung bergerak cepat melakukan pencarian, namun Nando belum bisa ditemukan," imbuh Sidakarya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, diberangkatkan 4 personil dari Kantor Basarnas Bali yang berlokasi di Jimbaran, Kuta Selatan. Setibanya di Pantai Batu Belig, tim SAR berkoordinasi dengan aparat setempat.

Baca Juga: Wacana 8 Pemain Asing di Liga 1 Indonesia, Bali United Tunggu Kepastian Regulasi

"Kami tidak menggerakkan Alut untuk pencarian di perairan karena kondisi gelap dan tidak efektif, tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai," tutupnya. ***

Baca Juga: Viral di Medsos Uang Palsu Berfosfor Beredar, Begini Penjelasan Bank Indonesia

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah