Lantang Bicara Invasi Rusia, Pangeran William dan Kate Middleton Dukung Rakyat Ukraina

- 27 Februari 2022, 09:29 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton.
Pangeran William dan Kate Middleton. /Instagram/@dukeandduchessofcambridge/

INDOBALINEWS - Menyusul sejumlah pihak termasuk asosiasi internasional dan tokoh dunia mengeluarkan kecamannya terhadap invasi Rusia atas Ukraina.

Icon Kerajaan Inggris Pangeran William dan Kate Middleton pun tak kalah kerasnya mengutuk kelakuan Putin.

Pasangan calon pewaris tahta Inggris yang kerap disebut sejoli media darling ini dengan lantang membela masyarakat Ukraina yang 'dengan berani melawan' invasi Rusia. Padahal jarang-jarang keluarga Kerajaan Inggris berani lantang berkomentar soal politik dunia.

Baca Juga: Jelang MotoGp di Sirkuit Mandalika, Kompolnas Ingatkan Soal Isu Calo Tiket dan Hotel

Komentar pedas atas langkah invasi Rusia itu dicuitkan pasangan ini lewat Twitter yang dikutip Reuters Minggu 27 Februari 2022.

Pasangan ini memulai cuitannya dengan bercerita pada Oktober 2022 mereka mendapat kehormatan bertemu Presiden (Volodymyr) Zelenskiy dan Ibu Negera untuk mengetahui harapan dan optimisme bagi masa depan Ukraina.

"Hari ini kami berdiri bersama Presiden dan seluruh masyarakat Ukraina yang sedang berjuang dengan berani demi masa depan itu," cuit pasangan ini.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: 2 Negara Tolak Tanding Lawan Rusia Sebagai Protes Invasinya ke Ukraina

Padahal biasanya Keluarga kerajaan Inggris jarang berkomentar soal isu politik besar. Mereka lebih memilih untuk berpegang pada norma konstitusional bahwa mereka harus tetap netral.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x