36 Anggota ISIS Ditangkap di Turki

- 23 April 2024, 00:01 WIB
Ilustrasi penangkapan ISIS.
Ilustrasi penangkapan ISIS. /Pixabay

INDOBALINEWS - Sebanyak 36 orang yang diduga menjadi anggota kelompok ekstrem ISIS (Islamic State of Irak and Syria) , pada Minggu (21/4) ditangkap.

Seperti dilansir Antara dari Xinhua, Turki menetapkan ISIS sebagai organisasi teroris pada 2013 dan menyalahkan mereka atas serentetan serangan mematikan di negara itu sejak 2015. ISIS adalah gerakan lokal di Irak menjadi gerakan transnasional

Sebelumnya ISIS membuat pernyataan yang berisi ancama akan menyerang pertandingan perempat final Liga Champions 2023/2024.  

Baca Juga: Akhirnya Prabowo Bersuara Soal Putusan MK: 'Terimakasih MK'

Pemerintah Prancis mengemukakan tidak ada ancaman nyata aksi terorisme dari kelompok Islamic State of Irak and Syria (ISIS) terhadap pertandingan Liga Champions 2023/2024 yang mempertemukan Paris Saint-Germain melawan Barcelona di Stadion Parc des Princes Paris pada Rabu 10 April 2024 waktu setempat.

"Tidak ada dan Menteri Dalam Negeri mengonfirmasi hal ini pada pertemuan kabinet hari ini, sebuah ancaman nyata namun kami tetap berhati-hati setiap saat," kata Juru Bicara Pemerintah Prancis Prisca Thevenot seperti diwartakan AFC, Rabu.

Pernyataan itu dikemukakan berkaitan dengan munculnya pernyataan dari kelompok ISIS yang mengancam akan menyerang pertandingan perempat final tersebut.

Baca Juga: Jelang WWF ke-10 di Bali: RS Sanglah Jadi Faskes Utama Para Delegasi

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin mengatakan kelompok ISIS telah mengancam pertandingan perempat final Liga Champions pada Selasa dan Rabu, bukan hanya pertandingan PSG vs Barcelona saja. Ia mengatakan ada "ancaman yang jelas-jelas diungkapkan secara terbuka oleh ISIS".

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Xinhua


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah