Viral di Medsos Video 2 Helikopter AL Kerajaan Malaysia Bersenggolan di Udara, 10 Tewas

- 23 April 2024, 15:00 WIB
 Ilustrasi aset udara Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM). 2 helikopter TLDM dilaporkan jatuh saat latihan 10 orang tewas Selasa 23 April 2024.
Ilustrasi aset udara Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM). 2 helikopter TLDM dilaporkan jatuh saat latihan 10 orang tewas Selasa 23 April 2024. /ARJASNEH AHMAD/fotoBERNAMA

INDOBALINEWS - Sebanyak 10 orang tewas usai dua helikopter Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (TLDM) bersenggolan di udara dan terjatuh di Pangkalan TLDM Lumut, Negara Bagian Perak, Malaysia, Selasa 23 April 2024.

Dalam tayangan video yang beredar di medsos terlihat detik detik peristiwa tersebut yang direkam oleh seseorang dari bawah. Terlihat sejumlah helikopter melintas dan 2 di antara terlihat bersenggolan tak lama kemudian jatuh.

Atas beredarnya video itu TLDM meminta masyarakat untuk tidak menayangkan video kejadian tersebut demi menjaga sensitivitas keluarga dan proses penyidikan.

Baca Juga: Piala Asia U-23: Indonesia VS Korea Selatan di Perempat Final

Seperti dilansir dari Antara, Angkatan Laut Kerajaan Malaysia dalam pernyataannya mengonfirmasi bahwa Helikopter Operasi Maritim (HOM-AW139) dan helikopter TLDM FENNEC telah jatuh saat melakukan latihan untuk perayaan Hari TLDM ke-90 di Pangkalan TLDM Lumut pada pukul 09.32 pagi waktu Malaysia (08.32 WIB).

Peristiwa itu melibatkan total 10 orang yaitu tujuh awak TLDM HOM dan tiga awak TLDM FENNEC. Seluruh korban dipastikan meninggal dunia di lokasi kejadian dan dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Tentara Pangkalan TLDM Lumut untuk proses identifikasi.

Baca Juga: Menkes: Pemangku Kesehatan Perlu Punya Medsos Kuat untuk Tangkal Hoaks Menyesatkan di Media Sosial

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Cabang Komunikasi Strategis Markas Besar Angkatan Laut Malaysia itu disebutkan bahwa TLDM akan membentuk Badan Investigasi untuk mengidentifikasi penyebab dari insiden tersebut. ***

 

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x