Spotify Perluas Eksperimen dengan AI, Penikmat Lagu Berbahasa Spanyol Makin Nyaman Ekspresikan Diri

- 26 Mei 2024, 11:57 WIB
Spotify Layak untuk Investasi
Spotify Layak untuk Investasi /X.com @CFODive/

INDOBALINEWS - Penikmat musik berbahasa spanyol nantinya akan lebih nyaman dan mudah mengekspresikan diri dengan perluasan eksperimen Spotify berbasis Artificial Intellegence (AI) atau kecerdasan buatan.

Penambahan fitur DJ AI oleh Spotify, yang memperkenalkan pilihan lagu yang dipersonalisasi kepada pengguna, merupakan langkah pertama perusahaan menuju masa depan berbasis kecerdasan buatan (AI).

Dan sekarang Spotify sedang mengembangkan versi alternatif DJ tersebut yang berbahasa Spanyol.

Spotify sendiri tak menampik bahwa layanan aplikasi mendengarkan musik dan hiburan lainnya ini memang tengah fokus pada demografi ini, mengingat popularitas bahasa Spanyol secara global, yang menempati peringkat di belakang bahasa Inggris, Mandarin, dan Hindi.

Selain itu, bahasa Spanyol banyak digunakan di AS, pasar utama bagi Spotify, di mana ada lebih dari 42 juta orang yang berbicara dalam bahasa tersebut. Tentunya, siapa saja akan dapat mengatur DJ AI mereka ke bahasa Spanyol, jika fitur tersebut diluncurkan.

Baca Juga: Mau Tawuran Diposting di Medsos, Puluhan Pelajar di Bawah Umur Malah Dibina di Polsek Denut

 

Referensi tentang DJ AI baru ini ditemukan dalam kode aplikasi oleh veteran teknologi dan reverse engineer Chris Messina.

 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Techcrunch


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah