Info Pet Lover: Mengenal Ras Anjing Kecil Shih Tzu: Anjing Bangsawan Ras Kuno yang Extrovert dan Penyayang!

- 2 Juli 2024, 07:24 WIB
Anjing Shih Tzu, salah satu jenis anjing tertua dari Tiongkok.
Anjing Shih Tzu, salah satu jenis anjing tertua dari Tiongkok. /IG @shihtzu_lover90

INDOBALINEWS - Untuk para pecinta anjing, tiap ras anjing diciptakan sempurna sebagaimana adanya, baik kecil besar bermuka imut ataupun gahar, semuanya cocok untuk tiap individu yang menyukainya.

Namun husus untuk ukuran, tidak semua ukuran anjing cocok untuk setiap orang tua hewan peliharaan. Sebab ras anjing besar dan ras anjing sedang bisa menjadi ketidakcocokan untuk rumah tertentu.

Jika tempat tinggal Anda tak begitu besar dengan mobilitas terbatas, atau punya anak kecil, jenis anjing kecil atau toy dog mungkin merupakan calon anggota keluarga yang pas untuk rumah Anda selamanya.

Banyak daftar ras anjing kecil yang menggemaskan yang menurut sejumlah pakar mampu meningkatkan serotonin atau 'hormon bahagia' yang berperan dalam suasana hati dan emosi yang positif.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Akhirnya Buka Suara Soal Hubungan dengan Lettu Fardhana, Endingnya Begini

Salah satu pemegang rekor anjing terkecil di dunia saat ini adalah Miracle Milly, anjing Chihuahua dari Puerto Rico yang beratnya sekitar 500 gram dan tingginya 3,8 inci. Miracle Milly mati pada tahun 2020, tetapi tidak ada anjing lain yang beratnya kurang dari itu hingga saat ini.

Dan ras anjing kecil yang harganya relatif 'terjangkau' adalah Shih Tzu yang merupakan salah satu anjing ras kecil tertua di dunia. Shih-Tzu yang berasal dari Tiongkok memiliki bulu yang panjang dengan berbagai warna dan pola pada bulunya. Bulunya yang panjang dapat menutupi telinga, badannya yang kokoh, moncong pendek, dan kaki pendek.

Dengan perawakan mata bulat, moncong pendek, kepala membulat, bulu lurus halus, serta panjang dan lebat, menjadikan Shih Tzu sebagai salah satu anjing Asia kecil yang banyak disenangi oleh para penyuka toy dog.

Baca Juga: Zaitun Bisa Jadi Senjata Jitu Melawan Obesitas, Ini Penjelasannya!

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: The Spruce Pet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah