Agar Agar, Enak dan Bermanfaat Untuk Tubuh

- 24 November 2020, 18:29 WIB
sajian agar agar
sajian agar agar /Dok Zahra

INDOBALINEWS - Agar agar adalah makan yang terbuat dari rumput laut biasa dijual dalam bentuk bubuk Bahan agar-agar dimasak kedalam air yang mendidih, bisa ditambahkan gula atau susu sesuai selera menjadi cemilan yang padat dan lunak.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Pantai Double Six Seminyak Bali yang Cantik

Agar agar biasanya dihidangkan sebagai makanan pencuci mulut, yang bisa disajikan dengan berbagai kreasi macam warna warni sehingga tampilan dan rasa agar agar menjadi lebih menarik.

Baca Juga: Exhibition Ciletuh Geopark Run Upaya Pertahankan Status Unesco

Kandungan nutrisi yang terdapat pada agar-agar terbilang cukup tinggi. Agar-agar mengandung aneka nutrisi yang meliputi, karbohidrat kompleks, protein,serat, vitamin B, folat, vitamin E, dan vitamin K. Selain itu makanan ini juga mengandung
mineral, termasuk kalsium, yodium, zat besi, kalium, magnesium, selenium, dan zinc.

Baca Juga: Satu Gudang di Kerobokan Kuta Bali Habis Dilalap Si Jago Merah

Dari lama aladokter.com yang dikutip indobalinews.com makanan ini menunjang kesehatan karena kandungan nutrisinya yang beragam.  Berikut ini adalah beberapa manfaat agar-agar bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Tragedi Tali Biru, Made Gantung Diri di Pondok Kandang Sapi di Badung Bali

Makanan ini baik untuk melancarkan pencernaan dan mencegah serta mengatasi sulit buang air besar, karena di dalam 1 porsi agar-agar (sekitar 100 gram) terkandung kurang lebih 8 gram serat. Dengan kandungan serat yang cukup tinggi ini, agar-agar dapat merangsang usus agar bergerak lebih aktif.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: aladokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah