Ringankan Beban Warga di Masa Pandemi, LPBI NU dan LDNU Gelar Khitanan Massal

- 27 Desember 2020, 19:59 WIB
Ringankan Beban Warga di Masa Pandemi,  Petugas medis tengah menghitan seorang anak di khitanan massal gratis yang digelar LPBI NU dan LDNU di Denpasar Minggu 27 Desember 2020.
Ringankan Beban Warga di Masa Pandemi, Petugas medis tengah menghitan seorang anak di khitanan massal gratis yang digelar LPBI NU dan LDNU di Denpasar Minggu 27 Desember 2020. /Dok LPBI NU

INDOBALINEWS - Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kota Denpasar dan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Denpasar serta Jama’ah Musholla Attawwabin menggelar khitanan gratis, Minggu 27 Desember 2020.

Menurut Syaiful Purwito selaku ketua panitia khitanan massal, acara ini digelar dengan maksud untuk meringankan beban warga yang tedampak pandemi covid-19.

Baca Juga: Dandim Badung Bali : Jangan Berlebihan Rayakan Tahun Baru 2021

"Ada sekitar 25 anak dari berbagai wilayah yang mengikuti acara khitanan gratis yang digelar oleh LPBI NU Kota Denpasar dan LDNU Kota Denpasar serta Jama’ah Musholla Attawwabin," ujar Syaiful seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Dikatakan oleh Syaiful Purwito bahwa masa pandemi covid-19 yang sedang berlangsung membawa dampak yang sangat sulit bagi sebagian masyarakat.

Baca Juga: Berkah Natal Untuk Mariah Carey, Lagunya Pecahkan Rekor Spotify

"Apalagi bagi kaum dhuafa dan kapan berakhirnya pandemi covid-19 ini kita semua belum tahu, dan kita berharap semoga pandemi covid-19 segera berakhir, Aaamiin Yaa Robbal ‘Alamin," imbuhnya.

Dikatakannya juga walau masa pandemi covid-19 ini sedang kita alami, namun rasa empati dan kepedulian pada sesama tetap harus tumbuh dan bahkan semakin kuat. Acara yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial terhadap masyarakat itu, akhir tahun ini berlangsung, di Musholla Attawwabin.

Baca Juga: Direktur LBH Bali WCC : Tetangga Berhak Laporkan KDRT

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah