Sunat Pada Perempuan, Berbahaya Untuk Kesehatan dan Tak Lindungi Hak Perempuan

- 26 Desember 2020, 15:24 WIB
Ketua Tim Penggerak PKK Prov Bali Putri Koster dalam webinar yang diselenggarakan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali, tentang bahayanya sunat pada perempuan atau praktik 'Pemotongan dan Perlukaan pada Genital Perempuan' (P2GP), Sabtu 26 Desember 2020.
Ketua Tim Penggerak PKK Prov Bali Putri Koster dalam webinar yang diselenggarakan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali, tentang bahayanya sunat pada perempuan atau praktik 'Pemotongan dan Perlukaan pada Genital Perempuan' (P2GP), Sabtu 26 Desember 2020. /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Ketua Tim Penggerak PKK Prov Bali Putri Koster hingga kini tak henti-hentinya menggaungkan wacana kesetaraan gender bagi kaum perempuan.

Seperti halnya dalam webinar yang diselenggarakan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali, Sabtu 26 Desember 2020, Putri Koster menekankan pentingnya peranan perempuan dalam lini kehidupan sehingga peran dan fungsi perempuan harus selalu diperhatikan.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Jumat 25 Desember 2020

"Berikanlah ruang di manapun itu, baik rumah tangga, tempat kerja dan masyarakat untuk perempuan menunjukkan eksistensinya, sehingga cita-cita kesetaraan gender bisa terwujud," ujarnya.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Webinar yang diselenggarakan oleh IBI Prov Bali dengan tema ‘Memaknai Hari Ibu di Dalam Mencegah Kekerasan dan Praktik P2GP’ dari kediaman Gubernur Bali, Jayasabha, Sabtu 26 Desember 2020.

Baca Juga: Kabar Duka Cita, Kadis Pertanian Denpasar Bali, Gede Ambara Putra Berpulang

Dalam kesempatan tersebut, pendamping orang nomor satu di Bali ini menyatakan bahwa peranan perempuan sejak dulu sudah berjalan seiringan dengan peran laki-laki dan saling melengkapi.

"Hal itu bisa dilihat dalam kehidupan berumah tangga, masyarakat dan terutama di Bali dalam kehidupan beradat serta beragama," ujarnya.

Baca Juga: Ngaku Intelijen Polisi Militer TNI, AK Tipu 8 Warga Bali Puluhan Juta

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x