'Industri Modifikasi Mobil di Indonesia Mampu Bersaing di Kancah Dunia', Ini Tantangannya

- 28 Desember 2021, 09:34 WIB
Puji Handoko, Pemilik Tuksedo Studio, Bambang Soesatyo (Ketua IMI) dan Ahmad Sahroni (Pecinta Mobil Antik) (ki-ka) di Tuksedo Studio,Ketewel Gianyar Bali Senin 27 Desember 2021
Puji Handoko, Pemilik Tuksedo Studio, Bambang Soesatyo (Ketua IMI) dan Ahmad Sahroni (Pecinta Mobil Antik) (ki-ka) di Tuksedo Studio,Ketewel Gianyar Bali Senin 27 Desember 2021 /Shira Ade Indobalinews

INDOBALINEWS – Sejumlah tantangan masih jadi ganjalan di industri modifikasi mobil atau kendaraan atau replikasi kendaraan di tanah air.

Padahal kreativitas luar biasa anak bangsa sudah dibuktikan dan hasilnya tak kalah dengan karya-karya yang sama dari negara lain.

Hal ini dikatakan oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo saat menghadiri acara” Premiere Tuksedo Studio 356 Coupe Designated to Mr. Ahmad Sahroni di Tuksedo Studio Jalan Tukan Tampuagan no 356 Sukawati Gianyar Bali” Senin 27 Desember 2021 malam.

Baca Juga: Erick Thohir: Anak Muda Indonesia Harus Bersaing di Kancah Global, Jangan Hanya Jadi Penonton

“Sampai hari ini belum ada kementerian yang menaungi kendaraan kendaraan roda dua atau roda empat yang merupakan hasil dari modifikasi atau replikasi yang bisa memperoleh ijin layak jalan atau ijin jalan di jalan raya,” ujar Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam acara yang dihadiri oleh para pecinta mobil antik dan mobil modifikasi tanah air serta sejumlah pengusaha papan atas dari Bali juga dari kota lain.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bamsoet, dibutuhkan komitmen dan komunikasi antar kementerian yaitu Kemenparekraf, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan.

“Maka ini akan jadi penting untuk ijin-ijin  mobil-mobil modifikasi ini yang nantinya bisa akan berada di bawah Kemenparekraf. Mudah-mudahan dengan adanya ini akan mendorong para usahawan usahawan dan UMKM untuk melakukan kreativitas yang luar biasa seperti halnya disini hasil karya anak-anak bangsa.

Baca Juga: Libur Akhir Tahun 2021, Demi Lovato Menyebutnya sebagai Memulai Sesuatu yang Baru

Mungkin hari ini kita belum bisa bikin mesin nya tapi siapa tahu nanti kalau sudah diganti listrik maka kita akan membuat sendiri.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x