Meski Pandemi, Bali Masih jadi Pasar Menjanjikan untuk Industri Otomotif

- 21 Oktober 2021, 21:56 WIB
Pembukaan Dealer Mazda Kuta Bali, Kamis 21 Oktober 2021.
Pembukaan Dealer Mazda Kuta Bali, Kamis 21 Oktober 2021. /Dok Full

INDOBALINEWS - Menyusul kian melandainya kasus covid di Indonesia, khususnya di destinasi wisata top dunia, Pulau Bali, industri otomotif juga terus menggeliat.

Dan Pulau Dewata masih menjadi pasar menjanjikan untuk produk otomotif. Hal ini dikatakan oleh Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia saat dibuka perdananya dealer terbaru Mazda di Pulau Dewata, Kamis 21 Oktober 2021.

"Kami sadar masih pandemi belum berakhir tapi kondisi semakin membaik dengan kesadaran akan ketaatan pada Prokes maka harapannya semakin lebih membaik lagi. Meski begitu kami tetap optimis di bisnis otomotif ini untuk persiapan pembukaan pariwisata seperti sedia kala. Dan demand di Bali masih ada," ujar Ricky Tio dalam acara yang juga dihadiri oleh Wahyudi, Operation Manager dan Cahaya Wirawan Hadi, Pemilik Dealer.

Baca Juga: Catat Syarat Nonton World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok

Lebih lanjut, kata Ricky Thio, hal itu dibuktikan dengan pasar yang masih ada selama pandemi dengan terjadinya kenaikan penjualan retail sebanyak 38 persen dan kenaikan 72 persen untuk wholesale di tahun 2021 dibanding tahun 2020 secara nasional.

Apalagi, lanjutnya, Produk otomotif Mazda dikenal dengan kenyamanan, keamanan dan kualitas mumpuni.

Di bawah PT Eurokars Motor Indonesia, Mazda Kuta ini merupakan dealer Mazda yang ke-24 di seluruh Indonesia. Mazda Kuta yang pengelolaannya berada di bawah naungan PT Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang, dipimpin oleh Wahyudi sebagai Operation Manager.

Baca Juga: Umroh Dibuka Lagi bagi Jemaah Indonesia, Pahami Persiapan yang Harus Dilakukan

"Diresmikannya Mazda Kuta menjadi bukti dari komitmen Eurokars Motor Indonesia terhadap perkembangan merk Mazda di Tanah Air sejak dipegang oleh Eurokars Group," ujar Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x