Minikino Film Week 9 Bali International Short Film Festival Tampilkan 275 Film Pendek dari 69 Negara

- 6 September 2023, 07:30 WIB
Jumpa pers MFW9 di Kubu Kopi Renon Selasa 5 September 2023.
Jumpa pers MFW9 di Kubu Kopi Renon Selasa 5 September 2023. /Saifullah Indobalinews

INDOBALINEWS - Menginjak tahun ke-9, Minikino Film Week (MFW9) Bali International Short Film Festival akan digelar pada tanggal 15-23 September 2023 mendatang di Bali tampilkan lebih dari 275 film pendek baik dari 69 negara.

Ratusan film pendek ini akan ditayangkan selama 9 hari penuh di 13 lokasi yang tersebar di berbagai titik di Pulau Bali.

Festival Lounge atau tempat titik temu festival berada di MASH Denpasar. Selebihnya lokasi tersebar di Denpasar (Alliance Française Bali, Café Teduh, CushCush Gallery, Irama Indah Mini Hall, Tegeh Sari, The Room Apartments), Kabupaten Badung (Geo Open Space, Pantai Karang, Uma Seminyak), Kabupaten Buleleng (Community Screening). Layar tancap (Pop Up Cinema) tahun ini akan diadakan di Desa Adat Pagi, Tabanan.

Baca Juga: Mudah Lemas dan Susah Fokus Bisa Disebabkan Karena Usus Kotor, Yuk Kenali 10 Gejalanya

Selama 9 tahun MFW, Pop-Up Cinema terus digelar untuk tetap mempertahankan keterhubungan dengan desa, I Made Suarbawa, Direktur Traveling Cinema menjelaskan selain mempertimbangkan kesiapan infrastruktur, kami (MFW9) selalu mencari rekanan desa yang aktif dan kerjasama berkelanjutan.

Ini adalah tahun ke-dua Desa Adat Pagi menjadi lokasi Pop-Up Cinema. Pasalnya, di sana terdapat komunitas lokal yang mau bergerak dan tertarik dengan program yang MFW sediakan. “Dengan ini kami berharap terbentuknya sebuah sedaran budaya menonton dan pemutaran mandiri di Desa,” ujarnya.

Sementara itu,  Edo Wulia Direktur Festival MFW9 rangkaian acara MFW9 tahun ini akan diselenggarakan dalam format hybrid secara luring dan daring. Seluruh pemutaran film dan diskusi diselenggarakan secara luring, sedangkan beberapa forum dalam Short Film Market akan diselenggarakan secara daring untuk memberi akses lebih luas terhadap penonton publik, serta partisipan filmmaker dan pembicara yang tidak bisa hadir secara langsung.

Baca Juga: Tayang Besok dan Tiket Sudah Bisa Dibeli Secara Online! Ini Misteri dan Kengerian dalam Film 'The Nun 2'

“MFW tahun ini, sudah cukup stabil dibanding tahun-tahun lalu saat Covid-19. Sehingga akan lebih banyak stakeholder industri film pendek, mulai dari lokal, nasional hingga mancanegara, turut terlibat tahun ini,” ujar Edo Wulia dalam jumpa pers di Kubu Kopi Renon Denpasar Selasa 5 September 2023.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah