Indonesia Seleksi Film yang akan Berlaga di Piala Oscar ke 96

- 4 Agustus 2023, 19:30 WIB
Ilustrasi Piala Oscar
Ilustrasi Piala Oscar /PR

INDOBALINEWS - Jelang gelaran akbar Piala Oscar akan berlangsung Maret 2024, Indonesia masih menyeleksi satu film yang akan dikirim berkompetisi.

Dalam perhelata akbar ini Indonesia akan mengirimkan utusan resmi dalam kategori International Feature Film Award.

Sekjen PPFI Zairin Zain menyampaikan, sesuai persyaratan yang ditentukan pihak Oscar, bahwa yang berhak ikut seleksi adalah film yang tayang antara 1 Desember 2022 hingga 31 Oktober 2023. Dan film-film yang akan diseleksi wajib telah lulus sensor dari Lembaga Sensor Film ( LSF).

Baca Juga: Pelepasan Karbon Berlebihan, Bumi Makin Panas

"Syarat lainnya adalah film harus telah dipertunjukkan secara publik di bioskop komersil, sekurang-kurangnya 7 (tujuh ) hari berturut-turut," kata Zairin Zain selaku Ketua Panitia Seleksi Oscar dilansir dari Antara.

Sementara itu jadwal seleksi oleh Komite akan dilaksanakan bulan September 2023. Komite Seleksi Oscar Indonesia terdiri atas sembilan orang dari pelbagai latar belakang profesi perfilman yang dipilih berdasarkan kemampuan individu masing-masing.

Mereka adalah Slamet Rahardjo, Garin Nugroho, Ilham Bintang, Alim Studio, Cesa David Luckmansyah, Ratna Riantiarno, Nur Hidayat, Sha Ine Febriyanti dan Deddy Mizwar sendiri sebagai Ketua Komite.

Baca Juga: Bule Jerman Dideportasi, Nekat Rusak Hotel, Berkelahi hingga Curi Barang Mantan Pacar

 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x