10 Manfaat Lemon yang Wajib Kamu Tahu, Buah Segar yang Penuh Khasiat

- 29 Oktober 2023, 19:12 WIB
Ilustrasi lemon.
Ilustrasi lemon. /Pixabay./

 

INDOBALINEWS - Lemon, dengan warnanya yang cerah dan rasa asam segar, adalah buah yang sering digunakan dalam berbagai resep kuliner dan minuman. Kendati demikian, manfaat lemon tidak hanya terbatas pada rasa yang menyegarkan. Buah ini juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa. Berikut adalah beberapa manfaat lemon yang patut diperhatikan:

  1. Kaya akan Vitamin C

Lemon adalah salah satu sumber terbaik vitamin C. Vitamin C adalah antioksidan yang kuat yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan, dan mendukung kesehatan kulit. Mengkonsumsi lemon secara teratur dapat membantu kamu menjaga daya tahan tubuh yang kuat.

  1. Meningkatkan Hidrasi

Lemon mengandung air dan elektrolit, yang menjadikannya minuman yang baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Minum air lemon hangat di pagi hari dapat membantu menghidrasi tubuh dan membantu pencernaan.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Ngaturang Bhakti Pujawali Padudusan Alit di Pura Agung Jagatnatha, Ida Bhatara Nyejer 3 Hari

  1. Menyokong Pencernaan

Lemon mengandung serat pectin, yang dapat membantu dalam pencernaan. Minum air lemon dapat merangsang produksi cairan pencernaan dan membantu mengurangi sembelit. Selain itu, asam sitrat dalam lemon juga merangsang enzim pencernaan.

  1. Mendukung Kesehatan Jantung

Lemon mengandung senyawa seperti flavonoid dan vitamin C yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Mengkonsumsi rutin lemon dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

  1. Menurunkan Berat Badan

Air lemon, baik hangat atau dingin, sering digunakan dalam diet penurunan berat badan. Lemon membantu meningkatkan metabolisme. Selain itu, seratnya membantu membuat kenyang lebih lama, yang dapat membantu mengurangi nafsu makan.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persija Jakarta, Nonton Gratis BRI Liga 1 di Sini

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x