5 Aturan untuk Menyederhanakan Hidup Anda, Coba Cara Ini!

- 22 November 2023, 08:01 WIB
Ilustrasi hidup sehat dengan menurunkan berat badan yang berlebih dan gula darah.
Ilustrasi hidup sehat dengan menurunkan berat badan yang berlebih dan gula darah. /Freepik.com/

 

 

INDOBALINEWS- Hidup sederhana atau gaya hidup minimalis merujuk kepada sejumlah praktik sukarela untuk menyerderhanakan hidup seseorang.

Misalnya memilih tinggal dirumah minimalis tindakan mengurangi jumlah dan jenis harta kepemilikan dan jenis harta kepemilikan atau meningkatkan kemandirian hngga hidup sederhana ala pedesaan.

Hidup sederhana bisa dilakukan dari hal-hal kecil yang ada di sekitarmu. Misalnya menyingkirkan barang-barang yang tidak digunakan. Juga mengurangi pikiran negatif untuk hal-hal yang tidak penting dan mulai melakukan kegiatan atau aktivitas setiap hari dengan ikhlas tanpa paksaan.

Kemendikbud, dikutip dari Wibowo, 2013 :46 mengungkapkan sederhana adalah bersahaja sikap dan perilaku yang tidak berlebihan, tidak banyak seluk beluk, tidak banyak pernik, lugas dan apa adanya, hemat sesuai kebutuhan dan rendah hati.

Baca Juga: Diburu 1,5 Tahun Pelaku Penipuan terhadap Artis Jessica Iskandar di Bali Sempat Pindah 3 Negara

Manfaat hidup sederhana membuat Anda lebih tenang. Karena Anda tidak perlu mengkhawatirkan beban dari hal-hal yang kurang bermanfaat. Hidup sederhana juga membantu menghilangkan stres dalam menghadapi rencana jangka panjang karena Anda sudah lebih siap.

Dilansir dari berbagai sumber terkait Lima aturan untuk menyederhanakan hidup Anda coba cara ini sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah