Diburu 1,5 Tahun Pelaku Penipuan terhadap Artis Jessica Iskandar di Bali Sempat Pindah 3 Negara

- 22 November 2023, 07:25 WIB
Jeesica Iskandar saat masih akrab bersama Christoper berbaju biru.
Jeesica Iskandar saat masih akrab bersama Christoper berbaju biru. /PMJ/Instagram Jessica Iskandar

INDOBALINEWS - Perburun terhadap pelaku kasus penipuan dan penggeapan sewa mobil yang merugikan artis Jessica Iskandar (Jedar) diduga sempat kabur ke tiga negara sebelum akhirnya ditangkap.

Kabagjatinter Set NCB Divisi Humas Polri Kombes Audie S Latuheru mengatakan tersangka kasus penipuan dan penggelapan sewa mobil, Christoper Steffanus Budianto (CSB) atau Stevan) telah tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Setelah melarikan diri dari Bali ia sempat berpindah ke Singapura, Malaysia, Singapura, dan selanjutnya. Begitu pula kembali ke Singapura, Malaysia, dengan berakhir di Bangkok, Thailand.

Baca Juga: Arteria Sebut OTT Pungli yang Dilakukan Kejati Bali Terhadap Petugas Imigrasi di Bandara Ngurah Rai Palsu

Lebih lanjut dikatakannya setelah menjadi buron selama 1,5 tahun, pihaknya menangkap pelaku CSB di Bangkok, Thailand atas atensi kasus-kasus khusus, terutama bagi para tersangka atau calon tersangka yang melarikan diri ke Luar Negeri.

"Melacak yang bersangkutan keluar dari Indonesia itu bulan Mei, namun karena dia bepergian di beberapa negara sehingga untuk melakukan koordinasi dan sebagainya memang membutuhkan waktu yang cukup lama," kata Kombes Audie dilansir dari Antara Rabu 22 November 2023.

Ia juga menyebutkan, dalam prosesnya penjemputan tersangka dilakukan dengan bekerja sama antara diplomasi Polisi Indonesia dan pihak keamanan negara setempat.

Baca Juga: Duh, Tukang Ojek dan Pengepul Barang Bekas Diringkus Gegara Sabu

"Kemudian kita melalui proses police to police dan akhirnya menangkap yang bersangkutan dan kita jemput dengan Krimum PMJ," ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x