Paus Akan Temui Warga Israel dan Palestina: 'Tiap Umat Agama Apapun Berhak Hidup Damai'

- 18 November 2023, 19:16 WIB
Paus Fransiskus
Paus Fransiskus /Sumber foto Instagram/@penakatolik

INDOBALINEWS - Paus Fransiskus dalam sebuah ceramahnya mengatakan setiap bangsa atau umat dari agama apapun berhak untuk hidup damai. Ia juga merasakan setiap penderitaan perang dari kedua belah pihak.

“Setiap manusia, baik Kristen, Yahudi atau Muslim, dari bangsa atau agama apapun, setiap manusia adalah suci, berharga di mata Tuhan dan berhak untuk hidup damai,” kata pernyataan itu, mengutip dari ceramah yang disampaikan Paus.

Untuk itu ia akan menemui korban dan keluarga korban perang Gaza dari kedua belah pihak, Israel dan Hamas Palestina secara terpisah pada pekan depan dijadwalkan pada Rabu 22 November 2023.

Baca Juga: Liga 1: Gustavo Almeida Optimis Bisa Bawa Persija Jakarta ke Papan Atas Klasemen

Menurut sumber Vatikan yang dilansir Antara dari Reuters Sabtu 18 November 2023, pertemuan yang bersifat kemanusiaan itu Paus akan keluarga para sandera yang ditawan oleh militan Hamas, serta dengan sekelompok warga Palestina yang memiliki anggota keluarga di Gaza.

"Melalui pertemuan ini, yang secara eksklusif bersifat kemanusiaan, Paus Fransiskus ingin menunjukkan kedekatan spiritualnya terhadap penderitaan keduanya," kata juru bicara Vatikan Matteo Bruni dalam sebuah pernyataan.

 

Tiga sumber yang berbicara kepada Reuters sebelumnya pada Jumat 17 November 2023 mengenai agenda pertemuan tersebut mau mengungkapnya dengan syarat anonimitas karena mereka tidak berwenang untuk membahas rencana jadwal kepausan.

Baca Juga: Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Bali Terima Kunjungan Kepala Kedutaan Besar Bulgaria guna Tingkatkan Koordinasi

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x