Resep Cromboloni Tanpa Adonan Pastry Bisa? Coba Cara Ini Gampang Banget Jajanan Viral di TikTok

- 7 Desember 2023, 11:43 WIB
Iustrasi jajanan vira kue Cromboloni. Resep Cromboloni tanpa adonan pastry.
Iustrasi jajanan vira kue Cromboloni. Resep Cromboloni tanpa adonan pastry. /instagram.com/@monsieurspoon

 

 

INDOBALINEWS - Menurut catatan sejarah sebagian besar setuju bahwa Croissant berasal dari Austria dengan nama Kipferl yang dibuat dari adonan gandum yang dibuat menjadi roti gulung panggang yang umum di Eropa bagian Tengah.

Dikutip dari Le dictionnaire Larousse salah satu makna croissant adalah bulan sabit. Bahan dasar kue kering ini adalah mentega, air, tepung, ragi, gula, garam.

Asal usul Croissant
Awal mula penemuan croissant di Perancis bermula dari seorang pengusaha asal Austria bernama August Zhang yang membuka toko roti kipferl pada tahun 1838. Zang menjual kaiser roll dan kipferl kedua jenis roti ini adalah roti khas Vienna, Austria.

Baca Juga: Update Harga Sembako Kamis 7 Desember 2023, Harga Beras Naik

Bomboloni adalah donat tanpa lubang yang didalamnya berisi filling seperti coklat leleh, keju yang dicairkan dan aneka jenis selai lainnya. Makanan ini cenderung dijadikan sebagai hidangan pencuci mulut dan camilan oleh masyarakat setempat.

Sedangkan cromboloni adalah kombinasi keduanya yakni croissant dan bomboloni yakni berupa pastry croissant yang diberi isian atau filling coklat dan lainnya muncul lah cromboloni yang sedang viral di Tik-Tok saat ini.

Baca Juga: Peserta KTT COP28 Rumornya Angkat Kaki saat Jokowi Pidato, Begini Penjelesan Wamen Luar Negeri Pahala Mansury

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari Berbagai Sumber TikTok @sobatdapur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah