5 Fungsi Garam Selain untuk Masakan, Yuk Coba Cara Ini untuk Memudahkan Hidup Anda!

- 26 Desember 2023, 12:58 WIB
Dok. Foto garam
Dok. Foto garam /

INDOBALINEWS- Selain sebagai bahan pengawet alami garam juga memiliki banyak manfaat lainnya. Adapun beberapa manfaat garam bagi tubuh adalah membantu sistem pencernaan karena garam bisa merangsang enzim pencernaan klorida dan protein yang membantu pencernaan.

Garam dapur adalah sejenis mineral yang dapat membuat rasa asin. Biasanya garam dapur yang tersedia secara umum adalah Natrium klorida (NaCl) yang dihasilkan oleh air laut.

Garam dalam bentuk alaminya adalah mineral kristal yang dikenal sebagai batu garam halite. Garam sangat diperlukan tubuh tetapi bila dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan penyakit termasuk tekanan darah tinggi selain itu juga garam digunakan untuk mengawetkan makanan dan sebagai bumbu masakan.

Baca Juga: 8 Cara Mengupas Makanan yang Enggak Bikin Emosi, Wajib Dicoba di Rumah!

Bahkan, garam digunakan juga untuk mencegah penyakit gondok. Meski demikian, garam dapur juga bukan hanya memiliki maafaat untuk dikonsumsi saja, namun juga terfapat berbagai manfaat lain yang tidak terduga.

Seperti antara lain yaitu untuk membersihkan alat rumah tangga Anda. Dilansir dari berbagai sumber, Selasa, 26 Desember 2023, berikut lima Fungsi garam selain untuk memasak yang busa membuat hidup Anda menjadi lebih mudah. Mari simak ulasannya.

1. Membersikan Setrika yang Gosong

Taburi garam diatas kertas roti untuk membersihkan setrika yang gosong lalu setrika lah di atas taburan garam yang dialasi kertas roti itu. Maka gosong pada bagian setrika Anda akan terangkat oleh butiran garam tersebut.

2. Membersihkan Panci yang Berkerak

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x