Banjir di Tebing Tinggi Sumatera Utara, Ribuan Rumah Terendam

- 30 November 2020, 18:37 WIB
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meninjau lokasi banjir di Tebing Tinggi pada Sabtu (28/11)
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meninjau lokasi banjir di Tebing Tinggi pada Sabtu (28/11) /Youtube humas Sumut

INDOBALINEWS - Meluapnya Sungai Padang membuat ribuan rumah di lima kecamatan  terendam banjir yaitu Padang Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Kecamatan Rambutan, Kecamatan Bajenis, Kecamatan dan Kecamatan Tebing Tinggi kota.

Banjir melanda sebagian besar wilayah Kota Tebing Tinggi sejak Jumat 27 November 2020. Namun hingga Sabtu volume air tidak berkurang, malah semakin tinggi dan merendam beberapa daerah lainnya di Kota Tebing Tinggi.

Banjir yang cukup besar dan menyebabkan ribuan rumah terendam banjir di lima kecamatan kali ini disebabkan karena meluapnya air Sungai Padang yang membelah Kota Tebing Tinggi.

Curah hujan yang tinggi yang terjadi kali ini mengakibatkan sungai tidak mampu menampung air dan meluap menjadi banjir di kota Tebing Tinggi Sumatera Utara.

Baca Juga: 100 Pelaku Parekraf Bali Difasilitasi Pembuatan Badan Hukumnya

Akibatnya selain ribuan rumah terendam banjir, banyak fasilitas umum yang terendam sepertisekolah, perkantoran, pasar tradisional.

Sejumlah pemukiman rumah warga dan jalanan yang tergenang banjir dengan ketinggian bervariasi, mengakibatkan ribuan warga harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Baca Juga: Dari Rakor Satgas Covid-19, Pasien OTG di Bali Harus Diisolasi Terpusat

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengunjungi warga tebing tinggi yang terdampak banjir pada Sabtu (28/11)
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengunjungi warga tebing tinggi yang terdampak banjir pada Sabtu (28/11) Youtube humas Sumut

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x