PENA NTT Bali Distribusikan Bantuan Kemanusiaan ke Pengungsi Lembata

- 29 Desember 2020, 15:42 WIB
Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT Bali mendistribusikan bantuan bagi pengungsi Gunung Ile Lewotolok, di Lembata, NTT, Selasa 29 Desember 2020.
Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT Bali mendistribusikan bantuan bagi pengungsi Gunung Ile Lewotolok, di Lembata, NTT, Selasa 29 Desember 2020. /Dok Pena NTT Bali

 

INDOBALINEWS - Puluhan wartawan asal NTT di Bali yang tergabung dalam Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT Bali mendistribusikan bantuan bagi pengungsi Gunung Ile Lewotolok, di Lembata, NTT.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 Bertambah 138 Orang Hari Ini di Bali, Senin 28 Desember 2020

Bantuan senilai lebih dari Rp 50 juta tersebut dihimpun dari para donatur di Bali dan sekitarnya. Bantuan diantar langsung oleh perwakilan PENA NTT yakni Ketua PENA NTT Igo Kleden, Ketua Panitia Amal, Robinson Gamat dan dan jurnalis senior televisi Ambrosius Boli Berani.

Baca Juga: Bawa Tembakau Gorilla, Pelajar dan Mahasiswa Diciduk Sat Reserse Narkoba Polres Tabanan Bali

Bantuan kemanusian tersebut sudah tiba di Pelabuhan Lewoleba Lembata, Selasa 29 Desember 2020 pagi dan langsung didistribusikan kepada para pengungsi yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

"Bantuan kemanusiaan ini kami galang melalui panitia amal yang dibentuk pasca erupsi Gunung Ile Lewotolok di Ile Ape Lembata. Kami gelar malam amal, kupon bazar dan sumbangan para donatur di Bali melalui rekening khusus panitia amal. Kami antar sendiri sekaligus melihat kondisi pengungsi," ungkap Ketua PENA NTT Igo Kleden di Lewoleba seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Diduga Dirampok, Karyawati Bank Tewas Dengan Banyak Luka Tusuk di Denpasar Bali

Igo menjelaskan, donasi yang masuk melalui PENA NTT dibelanjakan barang kebutuhan pengungsi di Bulog Larantuka sebanyak 2,5 ton. Barang diangkut menggunakan Kapal Motor (KM) Sinar Mutiara dari Pelabuhan Larantuka menuju Pelabuhan Lewoleba.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah