Peringatan Dini bagi Pelayaran, Ini Dampak Siklon Tropis Seroja dan Odette

- 9 April 2021, 16:35 WIB
Pelayaran yang sedang melintasi Samudra Hindia diimbau berhati-hati terhadap risiko perjalanan karena ancaman siklon tropis seroja dan odette yang dapat menimbulkan gelombang tinggi.
Pelayaran yang sedang melintasi Samudra Hindia diimbau berhati-hati terhadap risiko perjalanan karena ancaman siklon tropis seroja dan odette yang dapat menimbulkan gelombang tinggi. /Unsplash.com/Aleksey Malinovski

INDOBALINEWS – Ancaman bahaya belum mereda meskipun siklon tropis seroja dikabarkan bergerak menjauh dari kawasan nusa tenggara.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan akan keselamatan pelayaran.

BMKG menyampaikan informasi tentang potensi siklon tropis seroja dan odette yang dapat menimbulkan gelombang di perairan Samudera Hindia dalam kisaran 4-6 meter.

Baca Juga: Korban Siklon Seroja di NTT: 163 Tewas, 45 Orang dalam Pencarian

Baca Juga: Bali Berpotensi Terkena Dampak Siklon Tropis Seroja Ditandai Hujan Petir hingga Angin Kencang

Deputi Bidang Meteorologi Guswanto meminta perhatian terhadap risiko tinggi bagi keselamatan pelayaran, perahu nelayan, termasuk kapal-kapal ukuran besar yang berlayar di sekitar Samudra Hindia selatan.

“Keberadaan siklon tropis odette dan siklon tropis seroja di Samudra Hindia dalam posisi yang sejajar dan bersamaan,” katanya dikutip Indobalinews dari Antara, Jumat 9 April 2021.

Siklon tropis seroja sampai hari ini sudah berada di wilayah Samudra Hindia, dan masih aktif dengan pergerakan ke arah barat daya semakin menjauhi wilayah Indonesia.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Warga Diminta Waspada Terjadinya Siklon Seroja yang Diprediksi Meningkat 24 Jam ke Depan

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah