Kunjungi Lokasi Bencana di Pulau Lembata, Jokowi Mendengarkan Langsung Keluhan Warga

- 9 April 2021, 15:08 WIB
Antusiasme warga menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo Kabupaten Lebata, NTT, Jumat 9 April 2021.
Antusiasme warga menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo Kabupaten Lebata, NTT, Jumat 9 April 2021. /ADITYA PRADANA PUTRA

INDOBALINEWS – Warga Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur sangat antusias menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo di salah satu lokasi bencana tersebut.

Selain melihat secara langsung dampak kerusakan di Desa Amakaka, Jokowi juga berbincang dengan warga setempat di pengungsian dan mendengarkan dengan seksama keluhan warga di Pulau Lembata itu.

"Untuk pengungsian juga sudah dipastikan untuk logistiknya cukup. Hanya tadi ada dari masyarakat menyampaikan bahwa BBM-nya mahal. Saya terima (masukannya)," kata Jokowi dikutip dari laman Setneg, Jumat 9 April 2021.

Baca Juga: Percepat Pemulihan Jaringan di NTT, Telkomsel Juga Tawarkan Paket Telepon dan SMS Gratis

Baca Juga: Polri Fokus Evakuasi Korban dan Kirim 9 Ton Lebih Bansos bagi Warga Terdampak Bencana NTT

Jokowi menyampaikan ikut belasungkawa atas musibah ini dan mendoakan arwah para korban diterima di sisi Tuhan dan diberikan tempat terbaik.

"Saya, secara pribadi dan mewakili pemerintah, mengucapkan duka yang mendalam atas korban yang ada. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran," ucapnya.

Saat mengunjungi warga di lokasi pengungsian di Kantor Kecamatan Ile Ape, Jokowi memastikan bahwa segala kebutuhan warga telah tercukupi. Ia juga mendengarkan keluhan masyarakat setempat yang akan ditindaklanjuti selama proses penanganan.

Dalam kunjungan itu Presiden Jokowi berbincang dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur tentang penanganan dan pemulihan pascabencana di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x