Percepat Pemulihan Jaringan di NTT, Telkomsel Juga Tawarkan Paket Telepon dan SMS Gratis

- 9 April 2021, 11:25 WIB
Telkomsel memberikan edukasi kepada pelanggan terkait paket khusus bebas telpon dan SMS di sejumlah titik pengungsian.
Telkomsel memberikan edukasi kepada pelanggan terkait paket khusus bebas telpon dan SMS di sejumlah titik pengungsian. /Telkomsel

INDOBALINEWS – Operator Telkomsel berupaya maksimal melakukan pemulihan jaringan akibat bencana banjir serta menawakan paket bebas telepon dan SMS bagia pelangan di wilayahterdampak.

Manager Corporate Communications Telkomsel Area Jawa Bali-Erwin Kusumawan mengatakan perusahaan ini juga mempiroritaskan pemulihan jaringan dan layanan beberapa area vital kantor pemerintahan, kepolisian, posko pengungsian, rumah sakit dan posko Basarna.

“Pertimbangan kami area vital menjadi pusat penanggulangan bencana agar dapat memudahkan proses evakuasi dan mempercepat operasional distribusi bantuan penanggulangan bencana,” kata Erwin dalam keteragan resmi, Jumat, 9 April 2021.

Baca Juga: Korban Siklon Seroja di NTT: 163 Tewas, 45 Orang dalam Pencarian

Baca Juga: Peduli Bencana NTT, Korem 163 Wira Satya Kumpulkan Paket Bantuan

Erwin mengatakan upaya lainnya adalah mengoperasikan tambahan Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke BTS di lokasi yang masih terdampak, terutama yang membutuhkan pendukung catu daya listrik, serta menghadirkan paket khusus darurat gempa agar proses komunikasi dan evakuasi di wilayah tersebut berjalan dengan lancar.

Khusus bagi pelanggan di wilayah terdampak, Telkomsel menghadirkan paket khusus akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 250 SMS untuk pengguna prabayar, dan bebas telepon 100 menit ke sesama pelanggan Telkomsel bagi pengguna pascabayar, dengan masa aktif selama 7 hari sejak aktivasi.

Erwin menjelaskan paket tersebut dapat diaktifkan melalui UMB *888*20# atau dengan mengirimkan SMS dengan ketik NTT (untuk pengguna prabayar) atau NTTKH (untuk pengguna pascabayar), lalu kirim ke 8999, dengan periode aktivasi paket mulai 7-13 April 2021, dan berlaku maksimal satu kali aktivasi untuk tiap pelanggan.

Baca Juga: Solidaritas Bali Peduli NTT Buka Posko Galang Bantuan bagi Korban Siklon Seroja

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x