Covid-19 Mulai Terkendali, Presiden: Jangan Lengah, Varian Delta Masih Mengintip, Bisa Naik Lagi

- 7 September 2021, 07:17 WIB
Varian delta Covid-19 masih mengintip, masyarakat diminta tidak lengah dan meningkatkan protokol kesehatan.
Varian delta Covid-19 masih mengintip, masyarakat diminta tidak lengah dan meningkatkan protokol kesehatan. /Pixabay.com/Antho G/

INDOBALINEWS – Indonesia mengalami penurunan kasus Covid-19, berkurangnya perawatan di rumah sakit, dan menurunnya angka kematian.

Kendati demikian masyarakat tetap diminta waspada dan meningkatkan protokol kesehatan, karena Covid-19 terus mengintai.

Oleh karena itu, dalam sepekan ke depan, 7-13 September 2021, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tetap dipertahankan dengan sejumlah penyesuaian serta penurunan level di beberapa wilayah.

Baca Juga: Himbauan Camat Terkait Larangan Melintasi Sirkuti Madalika Lombok Menuai Kritik

Presiden Jokowi minta kepada masyarakat menghindari eforia berlebihan karena virus hanya bisa dikendalikan dan tidak mungkin hilang sepenuhnya.

 “Masyarakat harus sadar bahwa Covid-19 selalu mengintip. Varian delta selalu mengintip kita. Begitu lengah, bisa naik lagi,” katanya saat evaluasi PPKM, Senin 6 September 2021 malam.

Menurut Jokowi kasus harian Covid-19 selama tiga hari belakangan mengalami penurunan, termasuk angka keterisian tempat tidur secara nasional turun ke angka 20 persen.

Ia meminta jajarannya untuk tetap melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait perkembangan kasus Covid-19 di seluruh daerah.

Baca Juga: Kejari Lombok Timur Kantongi Nama Tersangka Dugaan Korupsi 34 Alsintan

Jokowi yakin jika hal tersebut dilakukan secara konsisten pada akhir September ini kasus Covid-19 di Indonesia bisa di bawah 100.000 kasus.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x