Wanita California Terjebak di Afghanistan di Tengah Kekalutan Taliban Memburu Warga Amerika Serikat

- 6 September 2021, 13:35 WIB
Sekelompok penduduk berupaya meninggalkan Afghanistan melalui Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan pada 16 Agustus 2021 usai wilayah tersebut dikuasai Taliban.
Sekelompok penduduk berupaya meninggalkan Afghanistan melalui Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan pada 16 Agustus 2021 usai wilayah tersebut dikuasai Taliban. /Stringer/Reuters

INDOBALINEWS - Seorang wanita asal California terdampar di Afghanistan di tengah kekalutan karena Taliban sedang 'memburu' warga Amerika.

Tindakan Taliban ini terjadi sejak pasukan Amerika Serikat (AS) angkat kaki dari Kabul pada 31 Agustus 2021 lalu.

Wanita bernama Nasria ini berupaya keras menyelamatkan diri dari kemungkinan tindakan balas dendam para milisi Taliban.

Baca Juga: Cegah Akses Milisi Taliban, Google Tutup Akun Email Pemerintah Afghanistan

Nasria tidak sendiri. Ia bersama suaminya yang warga negara Afghanistan berada di antara 200 lebih warga AS yang masih terjebak di Afghanistan.

"Berhari-hari berlangsung, hingga aku bertanya-tanya pada diri sendiri. Apakah aku bisa pulang? Apa aku harus hidup di sini? Ataukah aku harus berakhir mati di sini?," kata Nasria kepada Voice of America dalam rekaman wawancara pada Jumat, 3 September 2021.

Milisi Taliban mengejar warga AS berlangsung setelah penarikan terakhir tentara Amerika dari bandara internasional Kabul. Tampaknya mereka mencari dari rumah ke rumah untuk menemukan para pemegang paspor AS.

Nasria, 25 tahun pulang ke Afghanistan pada Juni lalu untuk mengunjungi keluarga dan selanjutnya melangsungkan pernikahan di sana.

Baca Juga: Cegah Akses Milisi Taliban, Google Tutup Akun Email Pemerintah Afghanistan

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: New York Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x