Pelaku Aksi Bentangkan Poster Diundang ke Istana, Presiden Jokowi: Saya Ingin Dengar Keluhan Mereka

- 16 September 2021, 05:59 WIB
Presiden Jokowi mengundang pelaku aksi pembentangan poster, Suroto, bersama sejumlah anggota Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur ke Istana Negara, Rabu 15 September 2021.
Presiden Jokowi mengundang pelaku aksi pembentangan poster, Suroto, bersama sejumlah anggota Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur ke Istana Negara, Rabu 15 September 2021. /Instagram @jokowi

INDOBALINEWS – Suroto, seorang peternak ayam yang ditangkap polisi karena aksi membentangkan poster saat kunjungan Presiden Jokowi ke Blitar pada Selasa, 7 September 2021, diundang ke Istana Negara.

“Pak Jokowi bantu peternak beli jagung dengan harga wajar,” demikian isi poster yang kemudian menjadi bahan perbincangan di Istana Negara, Rabu 14 September 2021.

Presiden Jokowi mengaku mengetahui aksi Suroto yang mengeluhkan harga pakan ternak sangat mahal, padahal harga jual telur sangat rendah justru dari membaca pemberitaan media.

Baca Juga: Merawat Kulit Sehat dan Kinclong dengan dengan 'Scrub', Pelembap, dan Pembersih dari Ekstrak Biji Anggur

“Saya tak melihatnya secara langsung, tapi membaca berita tentang Pak Suroto,” kata Jokowi melalui unggahan di akun Instagram @jokowi seusai bertemu dengan para peternak di Istana Negara, Rabu siang.

“Hari ini, saya bertemu langsung dengan Pak Suroto dan beberapa perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur di Istana Negara. Saya sengaja mengundang mereka untuk mendengarkan langsung keluhan-keluhan mereka,” tulis Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan telah menginstruksikan Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan untuk segera mencari solusi terbaik bagi masalah-masalah yang dihadapi para peternak ayam petelur seperti Pak Suroto dan sektor perunggasan secara umum di Tanah Air.

Baca Juga: Tiga Kisah Manusia Indonesia Tampil dalam Seleksi Festival Film Busan 2021

Sementara itu, Suroto mengaku bersyukur keluhannya didengar presiden dan dirinya diundang ke Istana Negara.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Instagram @jokowi YouTube Setpres


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x