Tiga Kisah Manusia Indonesia Tampil dalam Seleksi Festival Film Busan 2021

- 15 September 2021, 20:48 WIB
Tiga film yang mengisahkan manusia Indonesia masuk dalam seleksi Festival Film Internasional Busan 2021.
Tiga film yang mengisahkan manusia Indonesia masuk dalam seleksi Festival Film Internasional Busan 2021. /BIFF

INDOBALINEWS – Tiga kisah tentang manusia Indonesia bakal tampil dalam seleksi Festival Film Internasional Busan (BIFF) Korea Selatan.

Tiga kisah tersebut dituturkan dalam film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Yuni; dan film pendek Laut Memanggilku. Film-film ini akan ditayangkan di BIFF pada 6-15 Oktober 2021.

Ketiga film ini secara bersama menampilkan kisah manusia Indonesia walau masing-masing menuturkannya dengan latar belakang (dan waktu) yang berbeda.

Baca Juga: Kronologinya Jatuhnya Pesawat Rimbun Air dan Ditemukan Hancur di Papua

Laut Memanggilku bertutur tentang kerinduan seorang anak kecil, Yuni bicara tentang mimpi dan batasan yang dialami perempuan di Indonesia, sementara Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas bercerita tentang toxic masculinity dan budaya pop.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas diperkirakan akan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia pada akhir 2021, dan Yuni direncanakan akan tayang pada 2022.

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas merupakan adaptasi dari novel Eka Kurniawan yang disutradarai oleh Edwin dan sebelumnya telah berhasil meraih Golden Leopard di Locarno International Film Festival Agustus lalu.

Sementara, Yuni adalah karya sutradara Kamila Andini, dan film ini telah terpilih untuk berkompetisi di Toronto International Film Festival yang diadakan September ini.

Baca Juga: Kolaborasi Coldplay dan BTS Akhiri Spekulasi Penggemar

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x