Presiden Joko Widodo Resmikan PLBN Sota di Merauke Papua

- 3 Oktober 2021, 13:43 WIB
Presiden Joko Widodo Resmikan PLBN Sota, Merauke, Papua, Minggu, 3 Oktober 2021.
Presiden Joko Widodo Resmikan PLBN Sota, Merauke, Papua, Minggu, 3 Oktober 2021. /Youtube Sekretariat Presiden

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di Merauke, Papua, di sela hari kedua kunjungan kerjanya di Papua, Minggu, 3 Oktober 2021.

Presiden yang disiarkan olah kanal Youtube Sekretariat Presiden menyampaikan harapannya PLBN Sota agar dapat memberi pelayanan yang baik dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melintas menuju Papua Nugini.

Presiden mengatakan, perbatasan adalah beranda depan Indonesia yang mewakili wajah bangsa yang harus terus dibangun agar bisa menjadi representasi kemajuan Indonesia dan membanggakan seluruh masyarakat.

Baca Juga: Pelaku UKM Bawa Kopi Indonesia Tembus Pasar AS

Presiden menyampaikan, sejak 7 tahun terakhir telah memerintahkan instansi berkait untuk membangun kembali PLBN di berbagai titik di seluruh tanah air.

"Dengan wajah baru, dengan tampilan baru dan juga yang paling penting dengan cara-cara pelayanan yang baru, yang lebih baik, yang menjadi cerminan komitmen kita untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan," ujarnya.

Presiden mengatakan, PLBN Terpadu Sota adalah PLBN kedelapan yang dibangun di perbatasan-perbatasan Indonesia, serta menjadi PLBN kedua yang dibangun di Papua setelah PLBN Skouw di Jayapura.

Presiden melihat, PLBN Sota dibangun dengan konsep terintegrasi dan memiliki fasilitas lengkap, antara lain bangunan komersial, fasilitas umum, fasilitas sosial, mes pegawai, tempat ibadah, pasar, jalan pedestrian, area parkir, dan infrastruktur pendukung lainnya.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Meresmikan Terminal Baru Bandar Udara Mopah Merauke

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x