Kapolri Ingin Kepolisian Dicintai Masyarakat

- 27 Oktober 2021, 11:21 WIB
Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo.
Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo. /Dok Humas Mabes Polri/

INDOBALINEWS - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berharap seluruh anggota kepolisian dicintai oleh masyarakat Indonesia ke depannya.

"Ke depan saya inginkan polisi dicintai, karena Polri melindungi dan mengayomi masyarakat. Karena Polri hadir di tengah-tengah masyarakat. Itu yang ingin kami ciptakan," kata Sigit sewaktu meresmikan revitalisasi Museum Polri tahun anggaran 2021 di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Oktober 2021.

Kapolri mengingatkan jajarannya akan tantangan tugas di tengah era keterbukaan informasi dan kemajuan teknologi dewasa ini.

Baca Juga: Presiden Joko Wdodo Minta Kepala Daerah Waspadai Lonjakan Covid-119 Sekecil Apa Saja

Menurutnya, perubahan zaman dengan kemajuan perkembangan teknologi dan keterbukaan informasi tentunya akan berdampak pada marwah Polri di mata masyarakat.

"Oleh karena itu perlu beradaptasi," kata Sigit dikutip dalam keterangan tertulis Divisi Humas Polri.

Sebagai generasi penerus di institusi Polri era ini, tambah Kapolri Sigit, jajarannya harus mengukir sejarahnya sendiri. Tentunya, catatan sejarah tersebut harus bersifat prestasi, bekerja secara profesional serta bertugas sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

"Oleh karena itu, pilihan Polri bagaimana pada saat ini Polri mengukir sejarah. Polri mencatat dalam buku putih sejarah dengan prestasi-prestasi, dengan hal yang baik untuk organisasi Polri, karena ini akan dikenang ke depan oleh generasi penerus kita," ujar Kapolri.

Baca Juga: Luhut: Presiden Joko Widodo Minta Harga Tes PCR Rp300 Ribu Berlaku 3x24 jam

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x