Ibu Kota Negara Nusantara Proyek Prioritas Nasional, Presiden Jokowi akan Berkemah di Titik Nol

- 8 Februari 2022, 10:21 WIB
Pekerja mengoperasikan alat berat di dekat patok titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu 6 Februari 2022. Presiden  Jokowi berencana berkemah di kawasan ini dan bertemu dengan sejumlah tokoh adat setempat.
Pekerja mengoperasikan alat berat di dekat patok titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu 6 Februari 2022. Presiden Jokowi berencana berkemah di kawasan ini dan bertemu dengan sejumlah tokoh adat setempat. /ANTARA FOTO/Bayu Pratama S.

INDOBALINEWS – Pemerintah menegaskan pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara merupakan proyek prioritas nasional.

Proyek tersebut telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024.

Kegiatan pembangunan di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur itu pun telah dimulai dengan pembuatan jalan untuk akses pegangkutan material ke lokasi.

Baca Juga: Pasien Omicron Melonjak, PPKM Jawa dan Bali Diperpanjang dan Penyesuaian Level

Bahkan, sebagai bentuk keseriusan pemerintah, Presiden Jokowi berencana berkemah di titik nol IKN dan bertemu dengan tokoh masyarakat dan adat setempat sambil menyaksikan suguhan kesenian daerah.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menyampaikan hal tersebut belum lama ini, tapi belum memastikan kapan waktunya yang akan dipersiapkan kemudian.

Saat kemah, Jokowi akan bertemu dengan para tokoh adat di Kalimantan Timur di antaranya Kutai, Dayak, Paser, Berau, Banjar, Bugis, dan Jawa.

Isran Noor mengatakan dalam acara tersbeut juga dijadwalkan doa bersama demi kelancaran pembangunan IKN.

Baca Juga: Laga BRI Liga 1: Bali United Bermain Seri Melawan PSM Makassar

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x