Kera Putih di Pura Selonding Pecatu Terluka dan Harus Operasi, Mangku Jero Mesir: Ada Ikatan Batin yang Kuat

- 7 Februari 2022, 07:37 WIB
Kondisi kera putih yang terluka seusai dioperasi tim dokter hewan dari PDHI Bali dan FKH Universitas Udayana.
Kondisi kera putih yang terluka seusai dioperasi tim dokter hewan dari PDHI Bali dan FKH Universitas Udayana. /INDOBALINEWS/Syaifullah

INDOBALINEWS – Seekor kera putih yang videonya sempat viral di medsos 2021 lalu, kini kembali muncul dengan kondisi terluka.

Kera putih --yang memiliki warna bulu berbeda dengan kera lain-- ini diyakini sebagai pemimpin ratusan kera lain di Pura Selonding, Pecatu, Badung, Bali itu ditemukan dengan luka mengenaskan.

Dokter Hewan Dewa Anom yang memberikan pengobatan mengatakan melihat kondisinya, kera itu sudah mengamali luka beberapa hari.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen BRI Liga 1: Menang Melawan Persebaya, Persipura Jauhi Zona Degradasi

"Kalau dilihat dari lukanya sudah berlangsung sekitar lima hari, karena sudah keluar bau tapi tidak ada ulat", katanya, Minggu 6 Februari 2022.

Drh. Dewa Anom bersama para dokter hewan yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Bali yang sedang melakukan kegiatan sosial memberi makan kawanan kera di Pura Gunung Payung Kutuh dan Pura Selonding Pecatu menemukan kera ini terluka.

Kera putih yang terluka sedang mendapatkan penanganan dari im dokter PDI Bali dan FKH Universitas Udayana.
Kera putih yang terluka sedang mendapatkan penanganan dari im dokter PDI Bali dan FKH Universitas Udayana. INDOBALINEWS/Syaifullah

Selain PDHI Bali tim juga diperkuat dengan para alumni dan mahasiswa Fakultas Kedokteran hewan Universitas Udayana, Bali.

Selain memberikan makan, tim ini juga melakukan vasektomi kepada kera pejantan utama untuk mengendalikan populasi hewan kera yang terus berkembang.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x