Ini Alasan Anggota DPR RI Hillary Brigita Polisikan 'Komika' Mamat Alkatiri

- 6 Oktober 2022, 13:16 WIB
Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Hillary Brigita, polisikan 'komika' Mamat Alkatiri dengan dugaan pencemaran nama baik, Kamis 6 Oktober 2022.
Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Hillary Brigita, polisikan 'komika' Mamat Alkatiri dengan dugaan pencemaran nama baik, Kamis 6 Oktober 2022. /Instagram @hillarylasut/

INDOBALINEWS - Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Hillary Brigita melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik.

Laporan tersebut dilayangkan oleh Brigita melalui kuasa hukumnya pada Senin (3/10/2022), dan teregistrasi dengan nomor LP B/5054/X/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Dalam laporan tersebut, Mamat Alkatiri diduga mencemarkan nama baik Hillary Brigita saat menghadiri suatu acara talkshow di wilayah Jakarta Barat. Saat itu, Mamat Alkatiri selaku komika disebut melakukan roasting kepada Hillary Brigita menggunakan kata-kata kasar dan tidak sopan.

Baca Juga: Dua Lembaga Peduli Lingkungan, Laporkan Pengusaha Tambang Ilegal ke Polda NTB

Dalam unggahan media sosial Instagram @hillarylasut, Hillary Brigita menampilkan potongan video konten Mamat Alkatiri yang dianggap mencemarkan nama baik.

"Konten ini hanya untuk simpan barbut," tulis Hillary dalam keterangan videonya yang diunggah pada Senin (3/10/2022).

"Enggak usah bawa-bawa saya saya pejabat publik harus siap dikritik deh. T*i dan g*blo* bukan kritik. Itu bully dan verbal harrasment," tulis Hillary Brigita.

Menurut Hillary Brigita, baik itu anggota DPR, presiden, atau pembantu rumah tangga sekalipun punya hak untuk dilindungi harkat dan martabatnya dari segala jenis kekerasan verbal dan psikis.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Instagram @hillarylasut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x