14 Warga Masih Dinyatakan Hilang Akibat Gempa Cianjur

- 27 November 2022, 10:06 WIB
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian warga yang hilang pascagempa Cianjur pada hari ke-7.
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian warga yang hilang pascagempa Cianjur pada hari ke-7. /Basarnas

INDOBALINEWS - Hingga hari ketujuh pasca gempa Cianjur Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan masih melanjutkan pencarian terhadap 14 orang yang masih dinyatakan hilang di hari ketujuh.

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril mengatakan pencarian strategi yang dilakukan yaitu dengan memaksimalkan seluruh personel yang ada baik internal Basarnas ataupun potensi SAR dan relawan.

"Selain itu, tim masih memberdayakan anjing pelacak untuk melakukan deteksi di tempat tempat yang dicurigai ada korban serta memaksimalkan penggunaan metode life detector," ujar Jumaril seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Waspada: Sejumlah Penyakit Intai Perokok Vape

Lebih lanjut dikatakannya, area pencarian tetap dibagi menjadi tiga yaitu area Warung Sate Shinta, area Cijedil, dan area Kampung Cicadas.

Pasalnya, kata dia, di lokasi itu dilaporkan masih ada warga yang hilang.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini: Spanyol vs Jerman, Laga Penentuan Der Panzer

"Pencarian strategi yang dilakukan yaitu dengan memaksimalkan seluruh personel yang ada baik internal Basarnas ataupun potensi SAR dan relawan," kata Jumaril.seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, menurutnya tim masih memberdayakan anjing pelacak untuk melakukan deteksi di tempat tempat yang dicurigai ada korban serta memaksimalkan penggunaan metode life detector.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x