Gempa Cianjur Update Sabtu 26 November 2022: 5 Jenasah Lagi Ditemukan

- 26 November 2022, 15:25 WIB
Tim gabungan Sabtu 26 November 2022 berhasil mengevakuasi jenasah 5 orang yang terkubur saat gempa Cianjur yang terjadi Senin 21 November 2022 lalu.
Tim gabungan Sabtu 26 November 2022 berhasil mengevakuasi jenasah 5 orang yang terkubur saat gempa Cianjur yang terjadi Senin 21 November 2022 lalu. /Dok Humas Polri

INDOBALINEWS - Tim gabungan K9 Polri, Basarnas, dan TNI berhasil mengevakuasi korban hilang yang tertimbun tanah usai gempa Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Pada Sabtu 26 November 2022, berhasil ditemukan dan dievakuasi lima jenazah di wilayah Kecamatan Cugenang.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, evakuasi korban kali ini harus melewati medan yang cukup menantang.

Baca Juga: Li Tie, Mantan Pelatih Timnas Sepak Bola China Ditahan

Selain karena gundukan tanah licin karena hujan turun rintik-rintik sejak pagi, tetapi area pemukiman yang tidak luas juga harus dilewati.

“Jadi karena cuaca hari ini di Cianjur sudah hujan rintik-rintik sejak pagi, medan pencariannya sangat perlu kehati-hatian karena licin. Begitu juga saat evakuasi jenazah setelah ditemukan, harus melewati gang sangat sempit dan itu anggota estafet kantong jenazahnya agar bisa sampai ke ambulans,” kata Dedi dalam keterangan resminya Sabtu 26 November 2022.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Prediksi Pertandingan dan Link Live Streaming Argentina vs Meksiko

Dedi merinci, penemuan pertama pukul 08.00 WIB, berjenis kelamin laki-laki di Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang. Ditemukan di longsoran bawah dekat kali.

Kemudian, penemuan kedua pukul 09.20 WIB di longsoran atas Desa Cijendil, Kec.Cugenang, Kab. Cianjur.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x