Para Pemain Bali United Basketball Lakukan Tradisi Melukat Sebelum Tanding

- 12 Januari 2023, 06:00 WIB
Para Pemain Bali United Basketball lakukan tradisi Melukat di Pura Tirta Empul
Para Pemain Bali United Basketball lakukan tradisi Melukat di Pura Tirta Empul /Instagram BU

INDOBALINEWS  -Jelang dimulainya Indonesia Basketball League (IBL) 2023, seluruh pemain dan tim pelatih dan ofisial Bali United Basketball melakukan tradisi pembersihan diri dengan air suci yang dinamakan Melukat.

Tradisi melukat merupakan upacara pembersihan diri yang dilakukan oleh umat Hindu di Pulau Bali. Tempatnya biasa di tempat -tempat bersejarah, di pura, tempat pemandian atau di laut.

Baca Juga: Ryujii Utomo Fix Merapat, Bali United Full eks Persija Jakarta

"Tradisi melukat ini adalah salah satu bentuk persiapan tim menjelang dimulainya ajang Indonesian Basketball League 2023," kata Manajer Bali United Basketball Sigit Sugiantoro di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu.

Sigit mengatakan ini bentuk persiapan yang dilakukan dari aspek mental dan jiwa para pemain Tridatu Warriors, selain persiapan diatas lapangan untuk mendapat hasil terbaik.

"Intinya melukat hari ini bertujuan untuk membersihkan jiwa dari segala pikiran kotor, menghilangkan segala aura negatif dan bisa memberikan aura positif ke semua pemain dan ofisial. Diharapkan raga dan jiwa seluruh pemain dan ofisial Bali United Basketball siap untuk menjalani Indonesian Basketball League 2023 dan bisa mendapat hasil terbaik," urai Sigit.

Baca Juga: Hot Isu Transfer Pemain Liga 1, Nadeo Argawinata Dirumorkan Hengkang dari Bali United, Balik ke Borneo FC
Lebih lanjut dikatakan dengan jiwa dan raga yang telah bersih semoga Bali United Basketball dapat semakin kompak baik di dalam maupun luar lapangan.

Bali United Basketball dijadwalkan akan bertanding melawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta pada hari pertama Kompetisi Indonesian Basketball League 2023 Seri 1 yang akan diselenggarakan di Kota Denpasar pada 14 Januari mendatang.

Kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia itu akan mempertandingkan delapan seri yang diikuti oleh 16 tim basket elit yang saling bertarung untuk menjuarai kompetisi basket tertinggi di Indonesia itu.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah