Jokowi Apreasi dan Ucapkan Terima Kasih Kepada Petani Indonesia, Stok Beras 2 Juta Ton Bulan Ini

- 25 September 2023, 08:10 WIB
Ucapan Selamat Hari Tani Nasional 2023 yang di-posting melalui akun  Instagram Presiden RI Joko Widodo, Minggu 25 September 2023.
Ucapan Selamat Hari Tani Nasional 2023 yang di-posting melalui akun Instagram Presiden RI Joko Widodo, Minggu 25 September 2023. /Tangkapan layar akun Instagram Presiden Joko Widodo

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada para petani Indonesia atas kerja keras mereka dalam menjaga ketersediaan pasokan beras di dalam negeri, mengingat fenomena iklim El Nino tengah berlangsung.

"Berkat kerja keras para petani, pasokan di pasar-pasar dan persediaan beras di gudang-gudang kita tetap cukup untuk menghadapi bulan-bulan yang kering. Terima kasih untuk petani-petani Indonesia," ujar Jokowi melalui akun Instagramnya dilansir dari Jakarta, Minggu.

Seperti dilansir dari Antaranews.com, Jokowi mengatakan berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, tengah menghadapi fenomena iklim El Nino yang berdampak pada ketersediaan air dan produktivitas pertanian.

Baca Juga: Shopee Jadi E-commerce Paling Banyak Digunakan Pelaku Usaha Lokal, Fitur Live Streaming Jadi Andalan Berjualan

Kendati demikian, di tengah ancaman iklim tak biasa itu, menurut dia, pertanian Indonesia tetap produktif.

Dalam keterangan Jokowi usai meninjau gudang beras di Perum Bulog dua pekan lalu dikatakan stok beras nasional di bulan ini mencapai total 2 juta ton.

Jumlah itu relatif lebih banyak daripada stok biasanya di kisaran 1,2 juta ton pada situasi normal.

Dalam postingan Hari Tani Nasional 2023 itu, Presiden Jokowi menyematkan gambar vektor yang menampilkan beragam ilustrasi aktivitas pertanian di Indonesia, mulai dari petani yang sedang memanen gabah dan buah, petani yang sedang memetik pucuk teh, petani yang sedang menggarap sawah, hingga pemanfaatan teknologi canggih dalam ekosistem pertanian.

Ilustrasi gambar tersebut juga menyematkan kalimat "Selamat Hari Tani Nasional".

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x