MotoGPTM Mandalika Kedua Siap Digelar, Rp4.5 Triliun Siap Diraup

- 4 Oktober 2023, 01:03 WIB
MotoGP Mandalika 2023.
MotoGP Mandalika 2023. /Tangkapan layar/ Instagram/themandalikaGP

INDOBALINEWS – Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 segera digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan gelaran Indonesia GP tahun ini merupakan kehormatan bagi Indonesia, termasuk IMI sebagai organisasi otomotif.

“Tahun lalu impact-nya luar biasa dan bukan hanya di NTB saja. MotoGPTM Mandalika sebelumnya mampu menarik jumlah penonton 100 ribu orang lebih dan nilai tambah ekonomi sampai Rp.4,5 triliun. Saya harap bisa meningkat tahun ini dan makin berkontribusi pada ekonomi nasional dan daerah,” kata Bamsoet saat press Conference Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023, Selasa 03 Oktober 2023 di kantor Injourney, Gedung Sarinah Jakarta.

Press Conference Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 hari ini Selasa 03 Oktober 2023 di kantor Injourney, Gedung Sarinah Jakarta.
Press Conference Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 hari ini Selasa 03 Oktober 2023 di kantor Injourney, Gedung Sarinah Jakarta. ITDC

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati menjelaskan gelaran MotoGPTM Mandalika untuk kedua kalinya merupakan pembuktian komitmen dari pemerintah dan BUMN bahwa pengembangan kawasan terpadu ini terus berkelanjutan.

Menurutnya, ajang ini telah menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat NTB. Oleh karena itu, dia memastikan persiapan tahun ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika Lombok, Garuda dan ASDP Siap Permudah Akses

ITDC sebagai pengelola KEK Mandalika telah melakukan persiapan kawasan seperti pembangunan dan penyempurnaan infrastruktur jalan kawasan sepanjang 35 km, kantong-kantong parkir 7.888 kapasitas (mobil & motor), gate kawasan, dan pembangunan Kuta Lane sebagai landmark baru kawasan yang menjadi salah satu spot favorit bagi para wisatawan yang menghubungkan Bazaar Mandalika menuju area Kuta Beach Park (KBP). 

“Suksesnya penyelenggaraan Indonesian GP akan menjadi momentum bagi destinasi wisata lainnya. Untuk itu, kami memastikan pembangunan infrastruktur kawasan untuk gelaran tahun ini berjalan optimal. Keluhan-keluhan dari tahun lalu seperti kemacetan dan lain sebagainya kami pastikan telah tuntas tahun ini.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x