Kasus Wartawan Didoksing, Ditreskrimsus Kejar Nama 'Aktor' di Balik 2 Akun Medsos yang Dilaporkan

- 3 Oktober 2023, 20:39 WIB
AKBP Nanang Prihasmoko selaku Kasubdit V Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali.
AKBP Nanang Prihasmoko selaku Kasubdit V Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali. /Dok Dibya

INDOBALINEWS - Ditreskrimsus Polda Bali berupaya mengejar nama "aktor" di balik 2 akun medsos (media sosial-red) yang diduga telah melakukan doksing terhadap seorang wartawan senior Ngurah Dibia.

Seperti yang dikatakan oleh Ngurah Dibia kepada Indobalinews.com bahwa dirinya telah diperiksa dengan 20 lebih pertanyaan terkait kasus doksing yang dilaporkannya. "Dalam pemeriksaan tadi ada 20 pertanyaan termasuk nama di balik  akun medsos yang saya laporkan, penyidik juga meminta saya untuk menyebut nama-nama yang sekiranya saya curigai mengarah ke terduga pelaku," ujar Ngurah Dibya, usai menjalani pemeriksaan Selasa 3 Oktober 2023.

Sementara itu, kasus doksing yang menimpa wartawan wartawan Ngurah Dibia memasuki babak baru,  pasalnya AKBP Nanang Prihasmoko selaku Kasubdit V Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali, akan melakukan digital forensik untuk membongkar kasus ini.

Baca Juga: Desak Made Rita Pecahkan Rekor Asian Games Cabang Olahraga Panjat Tebing! Ini Catatan Waktunya

"Kami akan berupaya melakukan proses digital forensik dalam membongkar kasus ini, agar prosesnya lebih cepat dalam membongkar dalang semua ini," ungkapnya di gedung Ditreskrimsus Polda Bali, Selasa 3 Oktober 2023.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan dalam proses penyelidikan ini ada beberapa hal yang sudah ditemukan, guna mempermudah dalam memecahkan kasus ini.

"Ada beberapa hal yang sudah internal kami temukan tapi, saya tidak bisa menyampaikannya sekarang, tunggu saja," jelasnya.

Baca Juga: Pencuri Motor Diciduk Saat Isi Bensin di Denpasar Timur, Tuntun Motor dari Garasi Korban

Ia menambahkan bahwa pelaku kejahatan siber atau online bukanlah orang yang bodoh, mereka sangat licin dalam menjalankan aksinya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x