Begini Cerita Saipul Jamil Soal Kepanikannya saat Ditangkap di Jalanan, Mengira akan Dibunuh Begal

- 6 Januari 2024, 18:15 WIB
Saipul Jamil
Saipul Jamil /

INDOBALINEWS - Saat menggelar jumpa pers di Polsek Tambora Jakarta Barat Sabtu 6 Januari 2024, Saipul Jamil sempat bercerita alasannya begitu panik saat ditangkap di jalanan pada Jumat 5 Januari 2024.

Ia berujar bahwa awalnya ia menduga beberapa orang yang menangkapnya adalah sekawanan begal yang akan membunuhnya.

Ketakutannya itu bukan tanpa alasan, sebab ia menyangka bahwa petugas yang menangkap dirinya dan asistennya adalah begal lantaran penangkapan dilakukan dengan menggedor-gedor kaca mobil.

"Saya pikir begal, makanya saya teriak-teriak 'begal, begal, tolong! Ini Saipul Jamil'," kata Saipul di Polsek Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu 6 Januari 2024.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Manchester Menolak Menyerah Incar Adrien Rabiot dari Juventus, Ini Kata Martorelli

Dia berteriak untuk meyakinkan masyarakat sekaligus minta tolong. "Saya sampai teriak begitu, meyakinkan masyarakat bahwa saya benar-benar dalam keadaan lagi minta tolong," katanya.

Saipul mengatakan bahwa mobil yang dikendarai asistennya (Steven) tetap melaju, meskipun orang yang berusaha menghentikan mobilnya mengaku sebagai petugas. Dia tetap melajukan karena merasa tidak bersalah.

"Terus terang saya merasa tidak punya salah, saya merasa tidak punya dosa, tiba-tiba ada motor sebelah kiri saya menyuruh saya berhenti, tapi dengan cara yang tidak baik. Jadi saya otomatis refleks sih sebenarnya," kata Saipul.

Baca Juga: Cara Bikin Deodorant Sendiri Kalo Enggak Sempat Beli, Bikin Aja Ini Caranya!

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x