Massa Unjuk Rasa Tolak Tapera Hingga Kenaikan UKT Padati Kawasan Patung Kuda Jakarta

- 6 Juni 2024, 13:05 WIB
Unjuk rasa beberapa elemen masyarakat di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza
Unjuk rasa beberapa elemen masyarakat di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza /

 

INDOBALINEWS - Massa aksi unjuk rasa terkait sejumlah isu nasional yang berkembang akhir-akhir ini, telah memadati wilayah Patung Kuda jakarta Pusat yang diamankan sekitar 1.626 personel tim kemanan gabungan pada Kamis 6 Juni 2024.

 

Massa mulai tiba sekitar pukul 10.10 WIB menggunakan empat bus berukuran besar yang sudah terparkir di ruas jalan. Terlihat massa berpakaian hitam dengan penutup kepala bertuliskan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Selain itu, ada juga massa yang berpakaian hijau dengan tulisan Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (FSPKEP).

Baca Juga: Viral Video Pemberian Daksina di Pelepasan Siswa SMA di Kutsel, Jadi Kontroversi, Pihak Sekolah Meminta Maaf

Tampak pula spanduk bertuliskan "Tolak PP tentang Tapera", “Cabut Omnibus Law UU Cipta Kerja” dan "Tolak aturan KRIS BPJS Kesehatan".

"Secara individu kita berjuang bersama-sama untuk mempertahankan hak kita. Mari kita semangat berjuang bersama, di tengah terik matahari kita sama-sama pertahankan apa yang menjadi hak kita, semangat," kata koordinator aksi melalui pengeras suara dari atas mobil komando. Kepolisian mengamankan dan bersiap siaga di setiap titik Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dilansir dari Antara.

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal nengatakan dirinya dan para buruh akan berunjuk rasa untuk menyatakan penolakan terhadap PP Tapera itu.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kabar Gembira, Surat FIFA Klir, Calvin Verdonk Siap Tempur Kontra Filipina

Rencananya demonstrasi itu akan berlangsung dari Balai Kota menuju Istana Negara.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah