761 Personel Amankan AALCO 2023, Kapolda Bali: Antisipasi Unjuk Rasa Isu Hangat Dunia

- 16 Oktober 2023, 10:52 WIB
Polda Bali menerjunkan 761 personel untuk mengamankan event AALCO di nusa Dua Bali yang dibukan Senin 16 Oktober 2023.
Polda Bali menerjunkan 761 personel untuk mengamankan event AALCO di nusa Dua Bali yang dibukan Senin 16 Oktober 2023. /Dok Humas Polda Bali

 

INDOBALINEWS - Polda Bali menurunkan 761 personel untuk mengamankan event the 61st AALCO ((Asian African Legal Consultative Organization) yang dibuka hari ini Senin 16 Oktober dan berakhir 20 Oktober 2023 mendatang.

Kapolda mengungkapkan, pertemuan AALCO ke-61 akan membahas berbagai isu hukum seperti isu HAM, lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, hukum dagang dan investasi internasional serta isu yang tengah hangat di dunia saat ini yaitu isu Palestina dan Israel sehingga berpotensi adanya unjuk rasa.

"Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, saya minta kepada seluruh perwira pengendali untuk melakukan pengawasan dan memberikan pengarahan kepada anggotanya terkait rencana pengamanan dan cara bertindak di lapangan. Laporkan setiap kejadian menonjol kepada pimpinan secara berjenjang, agar segera mendapat penanganan sebelum menjadi gangguan yang meluas," tegas Kapolda Bali Senin 16 Oktober 2023.

Baca Juga: Arema FC Beri Sinyal Aktif di Bursa Transfer Pemain Liga 1, Incar Wahyudi Hamisi dari PSS Sleman

Lebi lanjut dikatakannya, sebagai garda terdepan penjaga keamanan dalam negeri, Polri khususnya Polda Bali langsung berkoordinasi dengan Satgaspamwil TNI dan stakeholder terkait lainnya melaksanakan pengamanan AALCO dengan menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi Puri Agung VIII-2023.

Operasi dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 16-20 Oktober 2023 bertempat di BNDCC, Nusa Dua, Bali dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan penegakkan hukum dan Humas dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas sehingga pelaksanaan kegiatan AALCO 2023 berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.

Baca Juga: Kasus Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK, IPW: Penetapan Tersangka Tinggal Tunggu Waktu

Dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan, Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. memimpin langsung apel kesiapan pasukan Ops Puri Agung VIII-2023 di sentral parkir ITDC, Nusa Dua, Senin 16 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x