Protes Wasit, Pelatih Barcelona Ronald Koeman Dihukum 2 Pertandingan

- 25 September 2021, 13:40 WIB
Ronald Koeman
Ronald Koeman /Fafa Suteja/Barcelona FC Twitter

 

INDOBALINEWS - Ronald Koeman dihukum tak boleh mendampingi Barcelona dalam dua pertandingan akibat insiden saat melawan Cadiz. 

Komite Kompetisi telah memberikan sanksi kepada pelatih Barcelona Ronald Koeman menyusul kartu merahnya saat melawan Cadiz. Dengan hukuman ini maka Koeman tidak akan berada di sisi lapangan ketika Barcelona menghadapi Levante dan Atletico Madrid.

Komite juga menolak banding Barcelona untuk kartu kuning kedua yang diberikan kepada Frenkie de Jong dan kartu kuning yang didapatkan kapten Sergio Busquets.

Baca Juga: MU Jarang Dapat Penalti, Solskjaer Sindir Klopp

Itu berarti Frenkie de Jong akan diskors untuk pertandingan hari Minggu melawan Levante, bergabung dengan pelatihnya di tribune untuk pertandingan tersebut. Hukuman terhadap Koeman diberlakukan karena dia melanggar Pasal 120 Kode Disiplin karena memprotes kepada wasit, asisten wasit, atau ofisial keempat.

"Koeman memprotes wasit keempat dengan tangan terangkat, berteriak dan meninggalkan area teknisnya untuk mengatakan, 'Wasit harus bertindak, dia harus bertindak, ayo, dia harus bertindak!' Sebelumnya dia diperingatkan oleh ofisial keempat untuk berhenti memprotes keputusan wasit," demikian bunyi laporan wasit resmi.

Barcelona telah berargumen bahwa pelatih menghormati wasit, tetapi banding itu ditolak. Banding lain Barcelona atas kartu merah untuk Frenkie de Jong juga ditolak. 

Barcelona beralasan Frenkie de Jong melakukan tekel dengan aman saat dia dikeluarkan karena kartu kuning kedua.

Baca Juga: Ini Komentar Pelatih Real Madrid Soal Terpuruknya Barcelona

Halaman:

Editor: Fafa Suteja

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah