Menang Angka atas Anthony Joshua, Oleksandr Usyk Rebut Sabuk Juara Dunia Tinju Kelas berat

- 26 September 2021, 14:50 WIB
Oleksandr Usyk.
Oleksandr Usyk. /Fafa Suteja/Oleksandr Usyk Twitter

INDOBALINEWS - Petinju Ukraina, Oleksandr Usyk, sukses menyabet gelar juara tinju dunia setelah menundukkan juara bertahan Anthony Joshua, dengan kemenangan angka mutlak di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu, 25 September 2021.

Usyk tampil luar biasa dan mendominasi pertarungan. Dia tampil trengginas dan membuat Joshua kepayahan di depan penonton yang hampir seluruhnya mendukung lawannya.

Berkat kemenangan ini, Usyk pun menyabet gelar juara dunia kelas berat versi  WBA, WBO, IBF, dan IBO yang sebelumnya digenggam Joshua. Hanya sabuk gelar kelas berat WBC yang kini disandang Tyson Fury yang belum dia rebut untuk menabalkan diri sebagai juara dunia kelas berat sejati.

Baca Juga: Kalahkan Chelsea dan Torehkan Rekor, Ini Kata Pep Guardiola

Usai pertarungan, Usyk mengatakan dia disarankan oleh pelatihnya untuk tidak menjatuhkan Joshua dalam partai ini

“Saya tidak punya tujuan untuk menjatuhkannya karena pelatih saya, di sudut ring, mendorong saya untuk tidak melakukan itu,” kata Usyk setelah pertarungan usai.

Namun petinju berusia 34 tahun ini memperingatkan bahwa kekuatan dirinya belum dia kerahkan seluruhnya. "Anda tidak melihat Usyk yang terbaik. Saya bisa menjadi jauh lebih baik," kata juara kelas berat Olimpiade 2012 ini.

Baca Juga: Jadwal World Superbike di Sirkuit Mandalika NTB Diundur Sepekan

Kemenangan ini mambawa Usyk menorehkan menjadi petinju ketiga yang pernah menjadi juara dunia di kelas penjelajah dan kelas berat. "Ini sangat berarti bagi saya. Pertarungan berjalan persis seperti yang saya harapkan," paparnya.

Halaman:

Editor: Fafa Suteja

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah