Berita Arema FC: Persiapan Lawan Persebaya Surabaya, Javier Roca Genjot Fisik Pemain

- 23 September 2022, 09:57 WIB
Situasi latihan pemain Arema FC usai libur jeda internasional, Jumat 23 September 2022.
Situasi latihan pemain Arema FC usai libur jeda internasional, Jumat 23 September 2022. /Instagram @aremafcofficial/

INDOBALINEWS - Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya usai jeda Internasional. Laga Derby Jawa Timur paling panas ini bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 mendatang. 

Demi memantapkan persiapan melawan Persebaya Surabaya, pelatih Arema FCJavier Roca langsung mengumpulkan skuad Singo Edan usai libur 3 hari.

Baca Juga: Berita Bali United: Gede Agus Mahendra, Talenta Muda Lokal Bersaing Perebutkan Slot Lini Belakang

Dilansir indobalinews.com dari situs resmi Arema FC, Javier Roca langsung menguji kondisi fisik pemain yang dimulai dengan timbang badan pada sesi latihan di Lapangan Dirgantara Lanud Abdurahman Saleh, pada Rabu 21 September 2022.

"Sebagai pemain profesional kita sudah sepakat habis libur kita satu-satunya cara habis latihan untuk tidak terlalu jauh jaga pola makanya diketahui dengan timbang badan. Tiap hari sebelum dan sesudah ada timbang badan," kata Javier Roca dilansir indobalinews.com dari situs resmi Arema FC, Jumat, 23 September 2022. 

Baca Juga: BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Terpuruk, Rekrutan Baru Melempem, Rindu Skuad Lama?

Menurut Javier Roca, mengontrol berat badan pemain dilakukan karena jika bobot melebihi batas ideal bisa mempengaruhi performa pemain saat di lapangan. Dari pemantauan tim pelatih dan medis berat badan pemain tergolong normal dan masih wajar. 

"Pasti mereka sudah jaga pola makan tentunya. Tidak ada yang terlalu jauh (berat badan). Cuma Evan Dimas yang masih belum pulih dari tipes kan," ujar Javier Roca

Pelatih asal Chile ini menuturkan, aktivitas pemain Arema FC usai libur tidak hanya berhenti di timbang badan, namun skuad Singo Edan akan menjalani latihan fisik untuk menghadapi lanjutan BRI Liga 1. Program latihan fisik pun telah dia siapkan.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Arema FC


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x