BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Terpuruk, Rekrutan Baru Melempem, Rindu Skuad Lama?

- 22 September 2022, 20:17 WIB
Suasana latihan pemain Persebaya Surabaya, Kamis 22 September 2022.
Suasana latihan pemain Persebaya Surabaya, Kamis 22 September 2022. /Instagram @official_persebaya/

INDOBALINEWS - Kabar BRI Liga 1 2022-2023. Informasi BRI Liga 1 kali ini datang Persebaya Surabaya, yang hingga pekan ke 10 BRI Liga ini tercecer dipapan bawah klasemen sementara. Berikut ulasan lengkap kabar BRI Liga 1 dari Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya tampil sangat mengecewakan dalam laga awal BRI Liga 1 2022-2023. Hingga pekan 10, Persebaya Surabaya bahkan sudah menelan 6 kekalahan, bahkan 3 kekalahan dialami dalam 3 laga berturut-turut Persebaya Surabaya.

Akibat hasil mengecewakan tersebut, Persebaya Surabaya bertengger di peringkat ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1.

Baca Juga: Berita Persebaya Surabaya: Ernando Ari Sempat Dilirik PSIS Semarang, Belum Dimainkan Aji Santoso

Performa Persebaya Surabaya musim ini kontras dengan performa tim pada musim lalu. Pada musim 2021/2022 yang berlangsung dengan sistem gelembung, Persebaya Surabaya menempati peringkat kelima pada akhir musim dengan hanya tujuh kali kalah.

Penampilan menurun ini sejatinya sudah terprediksi. Pasalnya Persebaya Surabaya ditinggal sejumlah pilar pada awal musim. Beberapa di antaranya adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Taisei Marukawa.

Baca Juga: Berita Persib Bandung: Luis Milla Gembleng Pemain Pahami Skema Permainan Penguasaan Bola Penuh

Untuk menutup kekosongan para pilar yang hengkang, Aji Santoso mendatangkan dan mempromosikan pemain muda. Beberapa nama muda itu antara lain Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, juga Bramdani.

Secara permainan Persebaya Surabaya tampil tak terlalu buruk. Hanya saja mereka kesulitan meraih kemenangan. Selain lini depan yang belum tajam, lini pertahanan juga tidak terlalu solid.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x