Perempat Final Piala Asia U-23 2024: Shin Tae Yong Fokus Patahkan Lini Pertahanan Korsel

- 25 April 2024, 08:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong (kanan) dan kapten Timnas Indonesia U23 Rizky Ridho siapa hadapi Korea Selatan, Jumat 25 April 2024 dini hari WIB.*/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong (kanan) dan kapten Timnas Indonesia U23 Rizky Ridho siapa hadapi Korea Selatan, Jumat 25 April 2024 dini hari WIB.*/PSSI /

INDOBALINEWS - Menjelang laga Indonesia vs Korea Selatan dalam babam perempat final Piala Asia U23 2024 yang akan berlangsung Jumat 26 April 2024 dini hari WIB, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong mengakui pertandingan ini memang berat untuk Indonesia.

Menurutnya jika ingin menang maka tim asuhannya harus berhasil mematahkan lini pertahanan Korea Selatan.

“Itu akan sulit, tapi kami mempersiapkan detail-detail untuk mematahkan lini pertahanan Korsel. Sebab jika kamu tidak mampu mematahkan lini pertahanan Korsel, kamu tidak akan menang. Maka kami mempersiapkan diri untuk hal itu,” ujar Shin Tae Yong pada konferensi pers sebelum pertandingan, dipantau dari Jakarta, Rabu 23 April 2024.

Baca Juga: Prabowo: Kontestasi Pilpres Selesai, Saatnya Elite Politik Kerja Sama

Pertandingan perempat final Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Korsel akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis 25 April 2024 waktu setempat atau Jumat 26 April 2024 dini hari.

Jika Tim Garuda Muda mampu mengatasi hadangan Korsel, maka timnas Indonesia akan melaju ke semifinal dan semakin dekat untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Dalam kesempatan itu Shin Tae Yang yang sudah menunkangi timnas Indonesia sejak 2019 itu mengakui juga perasaannya berat karena harus menghadapi negaranya sendiri.

Sebenarnya Shin sudah pernah membawa timnas Indonesia U-19 menghadapi Korsel pada pertandingan ujicoba beberapa tahun lalu. Namun kali ini, tim asuhannya akan memainkan pertandingan hidup-mati yang berpengaruh terhadap langkah selanjutnya timnas Indonesia.

Baca Juga: Made Yoga Merasa Diperlakukan Semena-Mena saat Dihalangi Masuk ke Vilanya oleh Warga Negara AS

Diungkapkan Shin bahwa pertandingan nanti adalah pengalaman pertamanya untuk bermain melawan negara saya sendiri. Jujur dikatakannya hal itu sulit sebab andai ia tidak pernah melatih timnas Korea Selatan, mungkin tidak sesulit itu.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x