Elkan Baggott Cetak Sejarah buat Timnas Indonesia Usai Bobol Gawang Fulham di Piala Liga Inggris

- 2 November 2023, 23:18 WIB
Bek Timnas Indonesia Elkan Bagott saat bermain di Ipwich Town
Bek Timnas Indonesia Elkan Bagott saat bermain di Ipwich Town /Instagram Elkan Bagott

INDOBALINEWS - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Elkan Baggott torehkan prestasi gemilang saat membela klubnya Ipwich Town di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023/2024.

Meski Ipwich Town kalah dari Fulham pada lanjutan babak 16 besar Carabao Cup, Kamis 2 November 2023 dini hari WIB, Elkan Baggott sukses menyumbang satu gol ke gawang Fulham.

Skor 1-3 berakhir untuk kemenangan Fulham yang berlangsung di Portman Road Stadium. Tiga gol dari Fulham lahir melalui Harry Wilson (9’), Rodrigo Muniz (50’), dan Tom Cairney (77’).

Baca Juga: Rumor Shin Tae-yong Tak Diperpanjang Kontrak oleh Timnas Indonesia Mencuat, Persis Solo Beri Sinyal

Pada laga itu, bek Timnas Indonesia kelahiran Thailand tersebut bermain sebagai pemain pengganti. Hal ini berbeda dalam tiga laga sebelumnya, dimana Elkan selalu dijadikan pemain utama oleh pelatih Kieran McKenna.

Elkan masuk pada menit ke-60, menggantikan Cameron Burgess. Kesempatan itu sukses dimaksimalkan Elkan dengan menyumbang gol untuk Ipwich Town melalui sundulan pada menit ke-79.

Awalnya, Elkan membuat kesalahan karena tidak berhasil memotong bola dari Raul Jimenez ke arah Bobby De Cordova-Reid yang membuat pertahanan menjadi kosong.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Tinggalkan PSM Makassar, Everton Nascimento OTW PSS Sleman?

Akhirnya, Bobby De Cordova-Reid memberikan umpan kepada Tom Cairney sehingga terjadi gol ketiga untuk Fulham pada menit ke-77.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah