Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, STY Panggil 27 Pemain Timnas

- 2 November 2023, 20:36 WIB
Ilustrasi pemain Timnas saat berlaga.
Ilustrasi pemain Timnas saat berlaga. /PSSI

INDOBALINEWS-  Shin Tae-Yong (STY) memanggi 27 pemain yang akan dibawa untuk menghadapi dua partai Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

27 pemain pilihan pelatih Shin Tae-Yong ini dipersiapkan untuk menghadapi laga tandang melawan Timnas Irak dan Filipina. Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Timnas Irak dalam Asia di Basra International Stadium, Basra, pada 16 November 2023. Lima hari setelahnya pada tanggal 21 November 2023, Pasukan Garuda akan bertandang ke Stadion Rizal Memorial untuk menghadapi Filipina.

Dari nama-nama pemain yang dipanggil Shin Tae Yong, ada tiga pemain yang melakukan comeback ke Timnas Indonesia yaitu Adam Alis, Andy Setyo, dan Muhammad Riyandi. Ketiganya akhirnya kembali memperkuat Timnas di era pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Makin Agresif, Persebaya Surabaya Incar Bek Tengah Bernilai Rp 3,48 Miliar

Selain itu, STY juga membawa pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri, ialah Rafael Struick yang bermain untuk ADO Den Haag di Belanda, Saddi Ramdani di Sabah FC, Malaysia, Pratama Arhan di Tokyo Verdy, Jepang, Asnawi Mangkualam di Jeonnam Dragons, Korea Selatan, Shayne Pattynama di Viking FK, Norwegia, Sandy Walsh di KV Mechelen, Belgia, Elkan Baggott di Ipswich Town, Inggris, Jordi Amat di Johor Darul Ta'zim, Malaysia Saddi Ramdani di Sabah FC, Malaysia.

Namun disayangkan dua pemain aboard seperti Ivar Jenner yang memperkuat Jong Utrecht di Belanda dan Marselino Ferdinan di KMSK Deinze, Belgia, tidak dibawa karena cidera.

“Untuk dua pertandingan ini Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan tidak dipanggil karena masih mengalami cedera” tulis PSSI dalam situs resminya.

Baca Juga: Capres Ganjar Pranowo Yakin Menang Pilpres 2024, 'Banteng Tidak Pernah Cengeng'

Disebut juga Persib Bandung menjadi klub penyumbang pemain terbanyak sebanyak tiga pemain yakni Marc Klok, Moh Edo, dan Rachmat Irianto. Setelah itu ada Borneo FC, Dewa United, Persis, Persija, dan Persikabo yang masing-masing menyumbang dua pemain.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x